Usai Pesta Gol di Eropa, ManCity Bidik Arsenal dan Chelsea

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates

VIVA – Manchester City berhasil menginjakkan satu kakinya di babak perempat final Liga Champions usai membekuk FC Basel 4-0 di leg pertama babak 16 besar di St Jakob. 

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Kemenangan ini membuat langkah ManCity semakin ringan di leg kedua nanti yang berlangsung di Etihad Stadium pada 7 Maret 2018 mendatang.

Manajer ManCity, Pep Guardiola, menilai kemenangan di kancah Eropa ini juga bisa menjadi modal penting timnya untuk menghadapi jadwal padat di kompetisi domestik. 

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

"Ini kemenangan sangat penting. Kami tetap fokus ke Basel. Tapi dengan kemenangan ini (ManCity siap mengalihkan fokus)," kata Guardiola dilansir Goal.

"Arsenal dan Chelsea, saat ini menjadi fokus kami yang sangat penting. Sekaligus kami ingin melakukan langkah lain demi mendekatkan ke trofi Premier League," lanjutnya. 

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Seperti diketahui, Sergio Aguero dan kawan-kawan bakal dihantui jadwal di kompetisi domestik. Jadwal yang bakal menguras energi para pemain ManCity.

Sepulang dari Swiss, The Citizens sudah ditunggu Wigan Athletic di Piala FA (20 Februari). Lima hari kemudian, ManCity akan melawan Arsenal di final Piala Liga.

Memasuki awal Maret, ManCity kembali bertemu Arsenal dalam lanjutan Premier League (2 Maret 2018). ManCity kemudian akan bertamu ke London melawan Chelsea. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya