3 Musim, Hak Siar Premier League Mencapai Rp85 Triliun

Para pemain Manchester City rayakan gol dalam laga Premier League.
Sumber :
  • Reuters/Jason Cairnduff

VIVA – Pihak Premier League resmi menjual hak siar dari musim 2019 hingga 2022 kepada Sky Sports dan BT Sports. Keduanya mengambil lima dari tujuh paket yang tersedia.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

"Untuk mencapai investasi ini dengan dua paket tersisa untuk dijual adalah bukti persaingan sepakbola yang sangat bagus yang diperlihatkan oleh para klub," ujar ketua eksekutif Premier League, Richard Scudamore, dalam sebuah pernyataan resmi,  seperti dilansir Goal.

Sky Sports memenangkan empat dari tujuh paket yang disediakan, artinya mereka mendapatkan 128 game per musim. Sedangkan BT Sports menang satu paket dan mereka akan menyiarkan 32 game per musim.

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

Dua paket yang tersisa diyakinkan akan terjual tepat waktu. Termasuk satu paket yang menawarkan 20 pertandingan per pekan, terdiri dari satu daftar jadwal pertandingan di pertengahan minggu dan satu lagi adalah jadwal pertandingan di hari libur dan sebuah paket yang mencakup 20 pertandingan dari dua daftar jadwal pertengahan minggu.

BT Sports dan Sky Sports bisa kembali mengajukan penawaran pada salah satu atau kedua paket tersebut. Meski ada rumor perusahaan asal Amerika Serikat, Amazon dan Facebook tertarik untuk membelinya.

2 Pemain Manchester United Sikapnya Memalukan

Total harga yang harus dibayarkan dari lima paket tersebut mencapai  £4,464 miliar atau Rp85 triliun. Angka tersebut masih kalah dari kesepakatan hak siar musim 2016-2019 yang berjumlah £5,19 miliar, namun masih ada dua paket lainya yang akan mendorong total pemasukan yang lebih tinggi.

BT Sports telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan membayar £295 juta per musim sebagai bagian dari kesepakatan baru. Setara dengan £9,22 per pertandingan Premier League.

Pemain Manchester United meratapi kekalahan dari Crystal Palace

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Setelah sempat mengejek Liverpool, kali ini negara rangking FIFA terbawah tersebut mengejek klub Premier League lainnya, Man Utd.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024