Gelandang ManCity Dinilai Lebih Baik dari Beckham

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, dengan Kevin de Bruyne.
Sumber :
  • Reuters / Darren Staples

VIVA – Eks striker Manchester United, Michael James Owen, menilai, Kevin De Bruyne telah mengalahkan beberapa legenda MU, seperti Paul Scholes, Ryan Giggs dan David Beckham.

Liverpool Tunjuk Wonderkid Ini Sebagai Penerus Mo Salah

Gelandang serang Manchester City itu, dinilai merupakan pemain serbabisa dan juga produktif. Wajar jika Owen setuju dengan manajer ManCity, Pep Guardiola, soal perebutan Ballon d'Or.

"De Bruyne, Scholes, Giggs, Beckham menjadi sorotan saya. Beckham adalah striker murni, tapi saya tidak melihat dia memiliki visi dan kemampuan yang dimiliki De Bruyne," ujar Owen seperti dilansir manchester evening news, Kamis 15 Februari 2018.

Sindiran Menohok Owen ke Bruno Fernandes: Dia Takut Lawan Liverpool

Sebelumnya, Guardiola menilai pemain Timnas Belgia itu layak memenangi Ballon d'Or. Namun menurutnya, De Bruyne harus membantu Manchester City meraih gelar penting lebih dulu.

De Bruyne tampil impresif sejak awal musim. Sejauh ini, gelandang internasional Belgia itu sudah mencatatkan 18 assist dan mencetak 11 gol dalam 37 kali penampilan di semua kompetisi.

Terbaru Evan Ferguson, Ini 5 Pencetak Hattrick Termuda di Premier League

Guardiola pun meyakini De Bruyne mampu memutus hegemoni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di Ballon d'Or.

"Tidak diragukan lagi. Dia tidak hanya melakukan ini dalam satu pertandingan, tapi sepanjang musim, setiap tiga hari dia bermain demikian. Setiap tiga hari," Guardiola mengatakan seperti dilansir Sky Sports. (one)

Manajer Manchester United, Erik ten Hag

MU Tak Punya Identitas, Erik ten Hag Layak Dipecat

Erik ten Hag dinilai oleh Michael Owen layak dipecat sebagai manajer Manchester United. Dia punya alasan kuat mengapa mengutarakan desakan tersebut kepada Setan Merah.

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2024