Enrique Dinilai Pantas Gantikan Conte di Chelsea

Eks Pelatih Barcelona, Luis Enrique
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA - Masa depan Antonio Conte di Chelsea mulai dispekulasikan belakangan ini. Andai manajer asal Italia itu dilengserkan, Luis Enrique dinilai yang paling cocok menggantikan posisinya.

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Usai membawa The Blues juara Premier League di musim lalu, Conte gagal menjaga performa apik timnya. Performa Alvaro Morata cs dinilai kurang konsisten, walaupun sejauh ini terus bermain di Liga Champions dan Piala FA.

Di Premier League, Chelsea nyaris sulit untuk mempertahankan gelar juara. Sebab, mereka kini tertinggal 19 poin dari Manchester City yang ada di puncak klasemen.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Tak ayal, kondisi ini membuat masa depan Conte terus dispekulasikan. Chelsea dikabarkan sudah bergerak mencari pengganti mantan pelatih Juventus tersebut, dan nama Enrique muncul ke permukaan.

"Lucho itu tipe pelatih yang berbeda dengan pelatih Barcelona saat ini Ernesto Valverde. Dia menjalani musim yang hebat di Barcelona dan dia sudah membuktikan dirinya pelatih hebat saat di Celta Vigo," ujar eks pemain Chelsea dan Barcelona, Albert Ferrer, dikutip ESPN.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

"Sebagai pelatih, dia ingin timnya bermain agresif dan komitmen. Saya rasa dia akan cocok di Chelsea. Selain itu ada juga beberapa pemain Spanyol di sana," lanjutnya.

Ferrer juga tak melihat bahasa bakal menjadi masalah bagi Enrique melatih tim asal London tersebut. Sebab, pelatih berusia 47 tahun itu sudah mulai belajar bahasa Inggris, dan adaptasi pun dinilai bakal berjalan cepat.

"Memang benar belajar Inggris itu penting, itu untuk memberitahu ide-ide permainan Anda, tapi Lucho sudah belajar. Saya rasa adaptasi dari LaLiga ke Premier League saat ini lebih mudah dibanding dulu. Untuk Lucho, saya rasa dia akan sukses di Chelsea," paparnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya