Aguero Berkelahi, Fans ManCity Lempar Papan Iklan ke Polisi

Suporter Manchester City melemparkan papan iklan ke Polisi
Sumber :
  • REUTERS

VIVA - Keributan mewarnai pertandingan antara Manchester City kontra Wigan Athletic di babak kelima Piala FA, Selasa dini hari WIB, 20 Februari 2018. Beberapa insiden pun terekam kamera.

Erik Ten Hag Bongkar Penyebab Antony Ledek Pemain Coventry City

Dalam laga yang berlangsung di DW Stadium ini, ManCity secara mengejutkan kalah 0-1 dan harus tersingkir. Wigan berhasil memenangkan laga lewat gol Will Grigg pada menit ke-79.

Usai pertandingan, para suporter Wigan pun langsung masuk ke lapangan untuk merayakan kemenangan tersebut. Salah seorang suporter Wigan, terlihat mendekati Sergio Aguero dari belakang sembari mengatakan sesuatu.

Manchester United Main Seperti Tim Kompetisi Kasta Kedua

Alhasil, striker ManCity itu pun langsung terpancing emosinya dan langsung dorong-dorongan hingga nyaris memukul sang suporter. Tetapi, Aguero keburu dicegah oleh pemain Wigan, Cheyenne Dunkley dan seorang ofisial ManCity.

Man Utd ke Final Piala FA, Ten Hag Ungkap Keresahan

Dilansir Dailymail, pihak kepolisian tak bisa mengamankan para suporter Wigan, karena tengah terlibat keributan dengan suporter ManCity. Para suporter The Citizens melemparkan botol hingga papan iklan ke lapangan.

Keributan sebenarnya sudah terjadi saat laga berlangsung, tepatnya saat Fabian Delph diusir wasit di akhir babak pertama. Wasit Anthony Taylor, awalnya akan memberikan kartu kuning pada bek ManCity itu.

Namun, wasit akhirnya malah memberikan kartu merah atas pelanggaran terhadap Max Power. Hal itu membuat para pemain ManCity marah dan langsung mengerubungi Taylor.

Bahkan, Aguero terlibat pertengkaran dengan staf pelatih Wigan. Manajer ManCity, Josep Guardiola, juga terlibat cekcok dengan Paul Cook, selaku manajer Wigan di lorong menuju ruang ganti stadion.

"Tak ada masalah. Dari sudut pandang kami, kami berusaha untuk mendapatkan tiap keunggulan dan semua yang kami bisa. Dari sudut pandangnya, dia ingin pertandingan dimainkan dan dia adalah manajer fantastis," kata Cook, ketika ditanya soal cekcok dengan Guardiola.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya