Modal Meyakinkan ManCity Hadapi Final Piala Liga

Pemain Manchester City rayakan kelolosan ke final Piala Liga
Sumber :
  • REUTERS/Hannah Mckay

VIVA – Manchester City akan mencoba peruntungan untuk merebut trofi pertamanya musim ini pada laga puncak Piala Liga Inggris di Stadion Wembley, Minggu malam 25 Februari 2018. Nama besar Arsenal pun didaulat sebagai penantang dalam duel final keenam The Citizens dalam ajang tersebut.

5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas

Asumsi menarik pun mencuat dari rangkaian petarungan fase klimaks di Piala Liga yang pernah dilakoni City. Jika bicara hitung-hitung sederhana, alias melihat hasil dari laga final yang pernah dilalui, Sergio Aguero cs bisa sedikit “bernapas lega” daripada calon lawan.

Betapa tidak, dari lima kali kesempatan pada babak final, Manchester City berhasil mengakhirinya dengan catatan empat kali meraih juara, hanya gagal sekali.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Hal ini berbanding terbalik dengan The Gunners, julukan Arsenal, yang hanya meraih dua gelar juara dari tujuh kali kesempatan pada partai puncak.

Manchester City berhasil meraih gelar juara Piala Liga Inggris untuk pertama kalinya pada tahun 1970. Saat itu, Manchester biru berhasil mengalahkan West Bromwich Albion dengan skor 2-1.

Arsenal Intai 3 Penyerang Ini

Adapun kali terakhir klub yang kini bermarkas di Etihad Stadium itu menjuarai Piala Liga pada tahun 2016. The Citizens berhasil mengalahkan Liverpool via adu penalti dengan skor 3-1.

Berikut daftar laga final Manchester City pada Piala Liga Inggris:

1970 (juara, menang atas West Bromwich, 2-1)
1974 (runner-up, kalah dari Wolverhampton Wanderers, 1-2)
1976 (juara, menang atas Newcastle United, 2-1)
2014 (juara, menang atas Sunderland, 3-1)
2016 (juara, menang atas Liverpool (3-1, pen)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya