Empat Pemain MU yang Bisa Isolasi Eden Hazard

Winger Chelsea, Eden Hazard.
Sumber :
  • Reuters/John Sibley

VIVA – Tak diragukan lagi, Eden Hazard menjadi pemain paling diwaspadai oleh Manchester United dalam laga kontra Chelsea, Minggu 25 Februari 2018, di Old Trafford. Sudah seharusnya, pergerakan Hazard dimatikan oleh MU demi bisa meraih kemenangan.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Mengisolasi Hazard, memang jadi kunci bagi MU untuk bisa menyabet tiga poin. Selama ini, Hazard memang kerap membuat MU kesulitan.

Tak cuma cetak gol, Hazard sering membuat bek MU patah pinggang dengan gocekan-gocekannya. Umpan Hazard pun kerap berbuah petaka ke gawang MU.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Ada empat skenario yang bisa dipakai manajer MU, Jose Mourinho untuk menghentikan Hazard.

Empat pemain disiapkan oleh Mourinho demi mengisolasi Hazard. Mereka adalah Scott McTominay, Nemanja Matic, Eric Bailly, dan Matteo Darmian.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

McTominay memang berpeluang untuk berlaga, menyusul absennya Ander Herrera. Mourinho kemungkinan bakal memberikan kesempatan kepadanya bermain sejak awal.

Memang, McTominay merupakan salah satu pemain muda MU yang diprediksi Mourinho bisa bersinar di masa mendatang. "Dia sudah mendapat kepercayaan dari saya, saat datang ke sesi latihan pertama," ujar Mourinho dilansir Manchester Evening News.

Tapi, McTominay harus belajar lebih banyak untuk bisa meredam Hazard. Sebab, McTominay bisa dikatakan gagal saat dibebani tugas menempel gelandang Sevilla, Ever Banega, di Liga Champions.

Buktinya, Banega menjadi pemain Sevilla yang paling banyak menciptakan ancaman ke gawang MU.

Matic menjadi opsi lain bagi Mourinho. Tapi, ada masalah serius jika Matic ditugaskan mengawal Hazard.

Kecepatan lari Matic di bawah rata-rata. Pastinya, Hazard akan sering mengajak Matic untuk adu sprint.

Metode lainnya adalah meredam Hazard di lini belakang. Berisiko, memang iya, karena eks pemain Lille tersebut punya kemampuan sepakan jarak jauh yang luar biasa.

Tapi, menghentikan Hazard di lini belakang bisa jadi keuntungan lain bagi MU. Saat pemain Chelsea membantu Hazard, praktis ada ruang terbuka bagi MU untuk melancarkan serangan balik cepat.

Dua pemain yang ditugaskan adalah Eric Bailly dan Matteo Darmian. Bailly bisa ditugaskan Mourinho menghentikan Hazard di jantung pertahanan.

Sedangkan, Darmian harus bisa mencegah Hazard melakukan tusukan dari sisi sayap. Kira-kira apa skema yang diterapkan Mourinho demi meredam Hazard?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya