12 Fakta Menarik Jelang Duel Sengit MU Vs Liverpool

Duel Liverpool vs Manchester United
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVA - Manchester United akan menjamu Liverpool dalam laga lanjutan Premier League, Sabtu 10 Maret 2018. Duel yang akan berlangsung di Old Trafford ini, diprediksi akan berlangsung sengit.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Kedua tim sama-sama tengah mengincar posisi kedua klasemen akhir Premier League.MU saat ini berada di peringkat dua dengan 62 poin, mereka unggul dua angka dari Liverpool yang berada di bawahnya.

Maka itu, hasil dari pertandingan ini akan sangat menentukan posisi keduanya di klasemen. Sebelum menyaksikan sengit laga, mari kita simak beberapa fakta menarik dari MU dan Liverpool yang dirangkum dari BBC Sports.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Berikut Fakta Menarik MU Vs Liverpool:

1. Dalam pertemuan terakhir MU dan Liverpool di semua kompetisi semuanya akhir imbang.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

2. MU tak terkalahkan dalam empat laga terakhirnya di semua kompetisi (Menang 3 dan Seri 1).

3. MU memenangi 12 dari 15 laga kandang terakhirnya di Premier League. Mereka juga selalu mencetak minimal dua gol dalam tiga laga kandang terakhirnya di Premier League.

4.  Jika mencetak gol dalam laga ini, maka Romelu Lukaku akan menjadi pemain termuda ke-5 yang mencapai 100 gol di Premier League, dan yang kedua mencapai milestone ini lawan Liverpool, setelah Harry Kane (juga musim ini).

5.  Gol terbanyak untuk MU di Premier League musim ini: Romelu Lukaku (14 gol). Sedangkan assist terbanyak untuk MU adalah Paul Pogba (9 assist).

6. Liverpool tak terkalahkan dalam lima laga terakhirnya melawan MU di semua kompetisi (Menang 1 dan Seri 4 kali).

7. Liverpool tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhirnya di semua kompetisi (Menang 5 dan Seri 2). Mereka juga memenangi delapan dari 10 laga terakhirnya di Premier League.

8. Liverpool selalu mencetak minimal dua gol dalam 11 dari 12 laga terakhirnya di Premier League.

9. Liverpool selalu unggul saat turun minum dan menang saat full time dalam tiga laga terakhirnya di Premier League.

10. Liverpool sudah mencetak 34 gol tandang di Premier league musim ini, terbanyak di lima liga top Eropa (sejajar dengan Lyon).

11. Mohamed Salah selalu mencetak gol dalam lima penampilan terakhirnya untuk Liverpool di Premier League, hanya kalah dari Daniel Sturridge (delapan laga pada Februari 2014) dan Michael Owen (enam laga pada April 2003).

12. Pencetak gol terbanyak untuk Liverpool di Premier League musim ini adalah  Mohamed Salah (24 gol). Dan assist terbanyak untuk Liverpool diraih juga oleh Salah dengan 8 assist.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya