Mata: Mental MU Sedang Bagus Lawan Liverpool

Gelandang Manchester United, Juan Mata
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVA - Gelandang Manchester United, Juan Mata, menilai kondisi timnya sedang cukup bagus jelang lawan Liverpool pada Sabtu 10 Maret 2018 malam WIB. Ini menyusul hasil positif yang diraih Setan Merah di laga sebelumnya.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

MU akan diuji oleh Liverpool dalam mempertahankan posisinya di peringkat kedua klasemen Premier League di Old Trafford. Sebelumnya, MU berhasil melewati ujian di markas Crystal Palace.

Sempat tertinggal 0-2, tim asuhan Jose Mourinho tersebut berhasil membalikkan keadaan menjadi 3-2. Mata menilai kemenangan itu cukup meningkatkan mental MU, terlebih sebelumnya juga kalahkan Chelsea.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

"Pertandingan itu (melawan Palace) benar-benar sulit. Kami cukup beruntung bisa membalikkan keadaan setelah tertinggal 2-0, apalagi kami bermain jauh dari rumah. Kemenangan itu meningkatkan kepercayaan diri kami, terlebih setelah kami mengalahkan Chelsea beberapa minggu sebelumnya," kata MU kepada MUTV.

Namun, dia menyadari Liverpool juga bukan lawan yang mudah untuk ditaklukkan. Terlebih, The Reds memiliki jajaran lini serang yang cukup moncer.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Salah satunya adalah Mohamed Salah yang sudah mencetak 32 gol di semua kompetisi untuk Liverpool. Maka itu, eks pemain Chelsea ini meminta rekan-rekan setimnya untuk waspadai serangan demi serangan Liverpool.

"Liverpool adalah tim yang sangat bagus dan mereka tengah menjalani periode-periode yang bagus terutama untuk lini serang mereka. Mereka mencetak banyak gol terutama dari Mohamed Salah yang menjalani musim yang fantastis." ujarnya.

Liverpool vs Fulham

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Duel Fulham vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 34 di Stadion Craven Cottage, Minggu 21 April 2024, pukul 22.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024