Gol Terbaik Februari Jadi Milik Gelandang Spurs

Goal of the Month EPL Februari 2018 oleh Victor Wanyama ke gawang Liverpool
Sumber :
  • premierleague.com

VIVA – Gol gelandang Tottenham Hotspur, Victor Wanyama, ke gawang Liverpool dinobatkan menjadi Gol Terbaik (Goal of the Month) Premier League edisi Februari 2018. Lesakan apik tersebut mampu mengungguli 8 gol lainnya yang juga masuk nominasi.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Menanggapi penghargaan tersebut, pemain asal Kenya itu mengaku terkejut dan bangga atas raihan ini. Bukan cuma itu, Wanyama juga menyebut gol tersebut merupakan salah satu gol terbaik hasil kreasinya.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

"Itu salah satu gol terbaik yang pernah saya capai. Saya langsung bereaksi sebelum pemain Liverpool," ungkap Wanyama dalam situs resmi Premier League.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

"Saya pikir akan membiarkan bola itu lewat karena posisinya yang memantul, namun saya tidak ingin berpikir terlalu banyak. Dan saya biarkan saja menendangnya dengan melayang," jelas Wanyama.

Pertarungan sengit antara tim tamu Tottenham Hotspur menghadapi Liverpool di Anfield pada 4 Februari lalu turut mencuatkan nama Wanyama.

Gol di menit 80 saat itu menyamakan kedudukan 1-1, sebelum akhirnya laga berakhir dengan skor 2-2. Sebuah sepakan jarak jauh hasil tendangan first time di luar kotak penalti sukses mengoyak gawang Loris Karius. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya