Bungkam Liverpool, MU Kokoh di Posisi 2

Ilustrasi MU Vs Liverpool
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates

VIVA – Manchester United meraih kemenangan tipis saat menjamu Liverpool di Old Trafford dalam lanjutan Premier League, Sabtu 10 Maret 2018. MU menang 2-1.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Di menit-menit pertama, belum ada peluang berarti. Kedua tim bermain berhati-hati. Namun, MU akhirnya mampu unggul cepat saat laga baru berjalan 14 menit. 

Gol pembuka keunggulan MU dibukukan Marcus Rashford yang menyambut umpan Romelu Lukaku. Skor sementara, 1-0 untuk keunggulan MU.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

10 menit berselang, Rashford kembali mencatatkan namanya di papan skor usai sepakannya berhasil memperdaya kiper Liverpool, Loris Karius, untuk kali kedua, dari sisi nyaris sama, kanan pertahanan Liverpool.

Di babak pertama, Liverpool bukan tanpa peluang. Di menit 23, sundulan Virgil van Dijk mengancam gawang MU. Sayang, sundulannya masih melebar ke kiri.

Real Madrid Incar Bintang Muda Manchester United

Pada menit 29, peluang emas pertama dibukukan Liverpool melalui sepakan Roberto Firmino. Tapi, itu masih bisa diamankan kiper MU, David de Gea.

Bintang Brasil itu kembali memberikan ancaman di menit 31. Kali ini melalui sepakan dari luar kotak penalti menyambut umpan Andrew Robertson. 

Sayangnya, bola sepakan Firmino lagi-lagi masih bisa diamankan De Gea. Tidak ada gol tambahan tercipta, skor 2-0 untuk keunggulan MU bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua, Liverpool coba meningkatkan intensitas serangan demi mengejar ketertinggalan. Hasilnya, The Reds mampu memperkecil ketertinggalan.

Skuat besutan Juergen Klopp itu akhirnya memecah kebuntuan di menit 66. Bek MU, Eric Baily, mencetak gol bunuh diri usai berusaha mengamankan bola sepakan Sadio Mane, yang mengubah skor menjadi 2-1. 

Sayangnya, tidak ada peluang berarti di sisa laga. Skor 2-1 untuk keunggulan MU bertahan hingga usai. Liverpool harus rela pulang tanpa poin.

Dengan kemenangan ini, MU kokoh di posisi 2 dengan 65 poin dari 30 laga. MU unggul lima poin atas Liverpool yang masih tertahan di posisi 3 dengan 60 poin.

Susunan Pemain
Manchester United:
David de Gea, Eric Bailly, Chris Smalling, Ashley Young, Antonio Valencia, Nemanja Matic, Juan Mata (Jesse Lingard 89'), Scott McTominay, Romelu Lukaku, Alexis Sánchez, Marcus Rashford (Marouane Fellaini 70')

Liverpool: Loris Karius, Virgil van Dijk, Dejan Lovren, Andrew Robertson (Solanke 84'), Trent Alexander-Arnold (Giorginio Wijnaldum 80'), James Milner, Emre Can, Alex Oxlade Chamberlain (Adam Lallana 62'), Roberto Firmino, Sadio Mané, Mohamed Salah.
(one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya