Mourinho: Permainan Liverpool Tak Begitu Bagus

Manajer Manchester United, Jose Mourinho
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates

VIVA – Poin sempurna berhasil dipetik Manchester United saat menjamu Liverpool dalam laga lanjutan Premier League pekan 30 di Old Trafford, Sabtu 10 Maret 2018 WIB. Dua gol Marcus Rashford memastikan kemenangan 2-1 MU atas Liverpool.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Usai pertandingan, manajer MU, Jose Mourinho, memberikan komentarnya. Menurut Mourinho, pasukannya mampu memanfaatkan momen Liverpool tak bermain maksimal. Eks manajer Chelsea ini juga melihat para pemain MU memiliki motivasi tinggi di atas lapangan, untuk bisa menguasai jalannya laga.

Selain itu, Mourinho juga menegaskan sama sekali tak menginstruksikan pasukannya untuk bertahan di babak kedua. Sebab, pada kenyataannya, MU yang sudah unggul 2-0 di babak pertama, bermain lebih defensif di babak kedua.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Hasilnya, Liverpool mampu membobol gawang MU usai pemain belakang asal Pantai Gading, Eric Bailly, membobol gawangnya sendiri  di menit 66.

"Kami cukup agresif di babak pertama. Kami ingin menguasai pertandingan, membuat ruang untuk transisi, dan coba memanfaatkan (momen) saat lawan tidak bermain begitu bagus," kata Mourinho dikutip BBC.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

"Babak kedua, tidak ada niat kami untuk bermain defensif. Liverpool mendorong kami (untuk bertahan). Tapi, saya tidak ingat situasi berbahaya (yang dibuat Liverpool). Tapi, David De Gea membuat gawang aman. Saya rasa, kami layak mendapatkan tiga poin dalam pertandingan ini," ujarnya.

Kemenangan ini membuat MU tak bergeser dari posisi 2 klasemen sementara Premier League dengan catatan 65 poin. Catatan ini terpaut 13 poin dari pemuncak klasemen sekaligus rival sekota, Manchester City. (one)

Liverpool vs Fulham

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Duel Fulham vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 34 di Stadion Craven Cottage, Minggu 21 April 2024, pukul 22.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024