Klopp Akui Liverpool Repot Imbangi Gaya Main MU

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • Reuters/Jason Cairnduff

VIVA – Laju kencang Liverpool akhirnya terhenti di Old Trafford, saat menelan kekalahan 1-2 dari Manchester United dalam laga lanjutan Premier League pekan ke-30, Sabtu 10 Maret 2018 WIB. 

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Manajer Juergen Klopp mengakui para pemain Liverpool kesulitan meladeni gaya bermain Manchester United. Strategi bola-bola panjang yang dimainkan MU, diakui manajer Liverpool membuat para pemainnya mati kutu di babak pertama.

Hasilnya, gawang Loris Karius harus dua kali bobol oleh Marcus Rashford, masing-masing di menit 14 dan 24. Bukan cuma itu, Klopp juga tahu para pemainnya berusaha untuk mendobrak kebuntuan lewat beberapa tembakan jarak jauh. 

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Sayangnya, performa ciamik David De Gea di bawah mistar gawang MU, serta penyelesaian akhir yang kurang akurat, membuat Mohamed Salah cs tak selamat dari kekalahan.

"Kekalahan 1-2 tentu saja bukan hal yang bagus melawan Manchester United. Kami harus terus berlari untuk mengambil bola, dan kami tidak bisa melakukannya. Dan kemudian, (Marcus) Rashford bisa memanfaatkan situasi ini dua kali," kata Klopp dikutip BBC.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

"Kami punya peluang melakukan tembakan jarak jauh. Tapi, itu tidak cukup baik. Kami tidak mencetak gol dan harus mengejar (ketinggalan). Kami melakukannya, dan mencetak satu gol. Ini adalah hasil pertandingannya, dan mereka (MU) memiliki hasilnya sedangkan kami tidak," ujarnya.

Kekalahan dari MU tak membuat Liverpool bergerak dari posisi 3 klasemen sementara Premier League, dengan 60 poin. Catatan ini terpaut lima poin dari MU di posisi 2, dan berjarak 18 poin dari Manchester City di puncak klasemen.

Posisi Liverpool juga terancam oleh Tottenham Hotspur yang berada di posisi 4 dengan 58 poin. Spurs baru tampil di pekan 30 melawan Bournemouth, Minggu 11 Maret 2018. (one)

Liverpool vs Fulham

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Duel Fulham vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 34 di Stadion Craven Cottage, Minggu 21 April 2024, pukul 22.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024