Baru 3 Jam di Aceh, Eks Pemain Persipura Langsung Main

Victor Pae, Pemain Persiraja Banda Aceh
Sumber :
  • Dani Randi/Viva.co.id

VIVA – Mantan pemain Persipura Jayapura, Victor Pae telah resmi bergabung dengan Persiraja Banda Aceh. Victor Pae pun langsung bermain meski baru beberapa jam menginjakkan kakinya di Aceh.

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

Victor Pae langsung dipercaya oleh Pelatih Persiraja untuk mengisi posisi gelandang bertahan. Ia diturunkan ketika Persiraja menghadapi Persita Tanggerang pada turnamen pra musim di Banda Aceh.

Victor Pae baru saja tiba di Banda Aceh dari Papua pada Sabtu sore, 10 Maret 2018. Selang tiga jam menginjak tanah rencong, ia langsung dimainkan saat babak kedua lawan Persita di Stadion H Dhimurtala Banda Aceh.

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

“Ya dari awal dia tiba, saya tanya Victor apa kamu siap main. Dia (Viktor) mengatakan siap, ya langsung kita mainkan di babak kedua,” kata Kepala Pelatih Persiraja Akhyar Ilyas usai timnya berlaga lawan Persita, Sabtu malam, 10 Maret 2018.

Akhyar beralasan, pada babak pertama permainan lini tengah Persiraja kurang maksimal. Sehingga ia memasukkan Victor Pae untuk bisa mendobrak lini pertahanan Persita Tanggerang.

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

“Masuknya Victor Pae bisa langsung berkontribusi untuk membangun serangan, itu terlihat babak kedua pemain tengah Persiraja hidup. Meskipun ia nampak kelelahan karena perjalanan jauh menuju Banda Aceh,” jelas Akhyar.

Menurut Akhyar, Persiraja mengontrak Victor karena pengalaman dan karakter bermainnya yang sesuai untuk mengisi lini tengah Persiraja. Apalagi pemain kelahiran Papua ini sudah malang melintang di sejumlah klub besar di Indonesia.

Penampilannya selama 45 menit di babak kedua, Victor Pae langsung mampu membangun serangan. Umpan-umpan lambung yang disodorkan ke pemain depan, membuat lini belakang Persita kerepotan.

Meski begitu, tidak ada gol tercipta dalam pertandingan antara Persita versus Persiraja. Kedua tim harus puas bermain dengan skor imbang 0-0.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya