Bournemouth Jadi Korban Keganasan 'Ronaldo Korea'

Winger Tottenham Hotspur, Son Heung-Min (kanan)
Sumber :
  • REUTERS/Ian Walton

VIVA – Tersingkirnya Tottenham Hotspur dari Liga Champions usai didepak Juventus, ternyata tak membuat Son Heung-Min down. Sebab, bintang asal Korea Selatan ini mampu mencetak dua gol dan mengantar armada The Lilywhites menang telak atas AFC Bournemouth.

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Tottenham memetik hasil sempurna saat melawat ke Vitality Stadium, markas Bournemouth, dalam laga lanjutan Premier League, pekan ke-30, Senin 12 Maret 2018 dini hari WIB.

Dua gol berhasil dicetak Son masing-masing menit 62 dan 87. Selain Son, Dele Alli dan Serge Aurier juga ikut mencatatkan namanya di papan skor.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Usai pertandingan, Son mengatakan jika kemenangan memang sangat diinginkan usai kekalahan dari Juventus. Winger berusia 25 tahun ini merasa dua gol yang dicetaknya dan kemenangan Tottenham jadi penawar luka kekalahan dari Juventus.

"Tentu saja, mencetak (dua) gol sangat menyenangkan. Setelah Rabu (kalah melawan Juventus), kemenangan menjadi hal yang paling penting," ujar Son dikutip BBC.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

"Itu adalah pertandingan yang sulit, kesulitan dalam hal mental setelah Rabu. Tapi, kami cukup kuat dan kami menunjukkan mentalitas yang kami miliki. Di babak kedua, kami menunjukkan penampilan yang bagus," katanya.

Soal target musim ini, Son menegaskan jika Tottenham akan terus berjuang mempertahankan posisinya di zona Liga Champions. Saat ini, Tottenham berada di posisi ketiga klasemen dengan catatan 61 poin. Catatan ini terpaut empat poin dari Manchester United di posisi kedua, dan berselisih satu poin dari Liverpool di peringkat keempat.

"Kami hanya memikirkan (zona) Liga Champions. Kami terus bermain dan yang terpenting adalah mental juara," ucap Son.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya