Mourinho Bahagia Klopp Tak Diusir Wasit

Juergen Klopp (kiri) dan Jose Mourinho (kanan)
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, bahagia wasit tak mengusir Juergen Klopp yang mengomeli pemainnya seraya hingga mendekat ke lapangan. 

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Manajer Liverpool itu sempat menarik perhatian wasit karena berdiri marah-marah ke pemain belakang Dejan Lovren, saat timnya tertinggal dari MU.

"Mungkin Anda tak mengharapkan jawaban saya ini, saya bahagia dengan keputusan wasit," kata Mourinho seperti dilansir Goal, Senin 12 Maret 2018.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Mourinho menilai, Klopp memang tak perlu diberi kartu karena omelannya bukan ditujukan ke wasit tapi ke pemainnya. 

Manajer Liverpool, Juergen Klopp

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

"Karena Klop tidak bicara kepada wasit. Dia marah kepada seorang pemain sebagaimana saya lakukan saat melawan Crystal Palace. Di mana saya marah ke pemain saya dan ofisial pertandingan memahami itu juga," ujar pelatih asal Portugal itu.

Mourinho mengapresiasi wasit dan ofisial pertandingan yang memahami situasi tersebut sehingga tak menambah drama yang tak perlu. 

"Saya kira setelah berpengalaman bertahun-tahun, mereka membuat keputusan tepat. Saya melihat itu. Klopp sangat marah terhadap pemainnya dan bukan ke wasit."

Aksi Klopp meninggalkan area teknik dan mendekat ke lapangan memang menimbulkan kontroversi. Tindakan seperti itu bisa saja dikenai kartu dan diusir dari lapangan.

"Jika Anda meninggalkan area teknik beberapa meter --dalam kasus ini 20 meter— tetapi untuk berbicara kepada pemain dan bukan komplain ke wasit tentang keputusan, mereka telah melakukan tindakan yang tepat," ujar Mourinho.

MU memetik kemenangan saat melawan Liverpool di Old Trafford. Marcus Rashford mencetak dua gol dan satu gol Liverpool merupakan gol bunuh diri Eric Bailly. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya