Catatan Mourinho Buktikan Kemenangan MU Sudah 'Diatur'

Manajer Manchester United, Jose Mourinho
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates

VIVA – Kemenangan Manchester United atas Liverpool 2-1 di Old Trafford, Sabtu 10 Maret 2018, masih menyimpan sejumlah cerita menarik. Salah satunya adanya bukti bahwa kemenangan MU sebenarnya sudah diatur.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Tunggu dulu, bukan diatur dalam artian curang. Namun, MU memang sudah merencanakan strategi yang matang demi memukul Liverpool.

Strategi tersebut tertuang pada buku catatan kecil milik manajer MU, Jose Mourinho. Terlihat jelas, seperti dilansir Manchester Evening News, bagaimana instruksi yang dicatat oleh Mourinho dalam buku catatannya itu.

Kapten Arsenal: Kejar 2 Gelar Juara Adalah Hal yang Indah

"Bola kedua" dan "Romelu Lukaku", instruksi utama Mourinho kepada pemainnya.

https://i2-prod.manchestereveningnews.co.uk/incoming/article14394092.ece/ALTERNATES/s615b/notes.jpg

Arsenal Tidak Akan Juara Premier League

Sumber foto: Sky Sports

Dua instruksi tersebut bisa diartikan, MU harus bisa memanfaatkan skema wall pass yang bertumpu pada Lukaku. Selanjutnya, pemain di belakang Lukaku yang muncul sebagai eksekutor.

Benar saja, dua gol MU berasal dari pemain di belakang Lukaku, Marcus Rashford. Itu juga diawali dari skema bola panjang dan aksi cover bola Lukaku.

Instruksi selanjutnya tak diketahui. Sebab, Mourinho lebih banyak bicara kepada pemain di ruang ganti, ketimbang meminta mereka mengikuti catatan miliknya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya