Urusan Keluarga, Silva Tak Ikut Skuat ManCity ke Abu Dhabi

Gelandang Manchester City, David Silva.
Sumber :
  • REUTERS/Peter Nicholls

VIVA – Manchester City akan melakoni training camp atau TC di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Namun, The Citizens tak membawa gelandang andalan, David Silva.

Cedera ACL, David Silva Putuskan Gantung Sepatu

Silva terpaksa absen di Abu Dhabi, karena alasan keluarganya. Anaknya, Mateo, lahir prematur dan butuh perawatan. Pemain asal Spanyol ini pun harus menemani sang anak di Valencia.

Sebenarnya, Silva sudah bolak-balik ke Valencia karena urusan keluarga ini. Pemain 32 tahun ini absen, saat melawan Basel di Liga Champions. Namun, dia memutuskan membela The Citizens saat melawan Stoke City di Premier League, Selasa dini hari WIB, 13 Maret 2018.

Pupus Harapan Juara LaLiga, Ini 5 Fakta Mengenaskan Real Madrid saat Dibungkam Real Sociedad

"Dia orang yang kuat. Kami sudah bilang beberapa kali bahwa urusan keluarga adalah hal yang paling penting," kata manajer ManCity, Pep Guardiola, seperti dilansir Soccerway.

"Dia ingin berada di sini. Tetapi, beberapa kali dia harus pulang dan melihat anak dan istrinya," lanjut manajer asal Spanyol ini.

5 Pencetak Gol Terbanyak Timnas Spanyol, No 2 Legenda Real Madrid

Guardiola menegaskan, Silva tetap menjaga kondisi dengan berlatih di Valencia. Silva akan bermain melawan Stoke, tetapi akan absen di Abu Dhabi.

"Saat kami pergi ke Abu Dhabi, dia tinggal di sini dan Spanyol. Sebab, lagi-lagi keluarga adalah hal yang paling penting," ucap Guardiola.

"Semoga, dia bisa menyelesaikan urusannya secepat mungkin. Anak tercintanya bisa segera pulang ke rumah, dan dia (Silva) bisa kembali bergabung bersama kami," lanjut eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich ini.

ManCity melakoni TC di Abu Dhabi, karena tak bertanding akhir pekan depan. Mereka sudah tersingkir dari Piala FA, usai dikalahkan Wigan Athletic di babak lima.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya