Gol Silva Antar ManCity Sementara Ungguli Stoke

Gelandang Manchester City, David Silva (kiri), mencetak gol ke gawang Stoke City
Sumber :
  • REUTERS/Hannah McKay

VIVA – Duel sengit terjadi di Bet365 Stadium (Britannia Stadium), saat Stoke City menjamu pemuncak klasemen, Manchester City, dalam lanjutan Premoier League pekan ke-30, Selasa 13 Maret 2018 dini hari WIB. Untuk sementara, armada The Citizens unggul 1-0.

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Dalam laga ini, manajer City, Pep Guardiola, menurunkan penyerang muda Brasil, Gabriel Jesus, dan tidak memainkan Sergio Aguero. Selain itu, Guardiola juga kembali memasang bek muda, Oleksandr Zinchenko.

City sudah mampu mencetak gol saat laga baru berjalan 10 menit. Berawal dari penetrasi Raheem Sterling di sisi kanan pertahanan Stoke, sebelum melepaskan umpan silang ke depan gawang. 

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Silva yang berada di posisi yang pas, langsung menyambar bola ke gawang tanpa bisa dihalau Jack Butland. City unggul 1-0.

Kebobolan, Stoke mencoba merespons. Menit 21, Xherdan Shaqiri mampu melewati bek muda City, Oleksandr Zinchenko, dan mengirim umpan ke depan gawang, dan langsung dilanjutkan dengan sepakan Badou Ndiaye. Sayang, sepakan Ndiaye membentur Fernando dan keluar lapangan.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

City kemudian kembali mencetak gol di menit 23 lewat aksi Gabriel Jesus. Namun, wasit menganulir gol Jesus lantaran lebih dulu berada dalam posisi offside.

Peluang Stoke menyamakan kedudukan di menit 36 kembali terbuang. Kesalahan yang dibuat Kyle Walker mampu dimanfaatkan Jese Rodriguez. Sayangnya, tembakan eks striker Real Madrid ini masih mampu diblok Ederson Moraes.

Hingga pertandingan babak pertama usai, City sementara mampu mengungguli Stoke 1-0.

Susunan Pemain:

Stoke City: Jack Butland (gk); Moritz Bauer, Kurt Zouma, Bruno Martins-Indo, Konstantinos Stafylidis, Joe Allen, Geoff Cameron, Badou Ndiaye, Xherdan Shaqiri, Jese Rodriguez, Eric Maxim Choupo-Moting.

Manchester City: Ederson Moraes (gk); Kyle Walker, Vincent Kompany, Nicolas Otamendi, Oleksandr Zinchenko, Kevin De Bruyne, Fernandinho, David Silva, Raheem Sterlin, Gabriel Jesus, Leroy Sane.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya