ManCity Bisa Pastikan Gelar Lawan MU, Apa Kata Guardiola?

Pep Guardiola
Sumber :
  • REUTERS/Denis Balibouse

VIVA – Manchester City tinggal selangkah lagi memastikan gelar Premier League 2017-18. The Sky Blues memerlukan dua kemenangan lagi untuk bisa merebut gelar.

Tekad Pep Guardiola Bawa Man City Sabet Treble Lagi

Jika skenario berjalan mulus, ManCity bisa menjadi juara saat menjamu Manchester United, 7 April 2018 mendatang. Lalu, apa kata manajer ManCity, Pep Guardiola terkait hal ini?

"Anda merupakan jurnalis kelima yang bertanya kepada saya soal hal ini. Yang penting, pada 12 Maret kami mengoleksi 81 poin, dan itu poin yang banyak," kata Guardiola seperti dilansir Soccerway.

Real Madrid Jawab Penilaian Buruk Pep Guardiola soal Bernabeu

"Kami ingin menjadi juara, dan ini tergantung pada diri kami sendiri. Mungkin, kami bisa melakukannya di dua pertandingan. Tapi, sebelum dan sesudah duel melawan MU, kami akan tampil di perempat final (Liga Champions). Hal penting untuk fokus ke perempat final," lanjut manajer asal Spanyol ini.

Kemenangan atas tuan rumah Stoke City 2-0, dini hari tadi, membuat ManCity sudah di ambang juara. The Citizens mengoleksi 81 poin dari 30 laga, unggul 16 angka dari MU yang menjadi pesaing terdekat.

Pesan Pep Guardiola ke Real Madrid: Bukan soal Permainan, Tapi Tolong Benahi Hal Ini

"Okay, saya mengerti (kemenangan lawan MU) itu untuk fans. Tapi, hal yang paling penting adalah menjadi juara. Di mana dan kapan, itu bukan hal penting," tegas Guardiola.

Dua laga ke depan yang akan dilakoni ManCity di Premier League adalah melawan Everton pada 31 Maret, dan menghadapi MU pada 7 April 2018. Tentunya, hal yang manis bagi ManCity jika mampu memastikan gelar saat melawan rival sekota. (ase)

Real Madrid vs Manchester City

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Manchester City Disingkirkan Real Madrid dari perempat final liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024