Misteri Pengganti Can-Coutinho di Liverpool Mulai Terkuak

Eks Gelandang Liverpool, Emre Can
Sumber :
  • REUTERS/Peter Powell

VIVA – Setelah ditinggal Philippe Coutinho pergi ke Barcelona, Liverpool diprediksi akan kembali kehilangan bintangnya. Armada The Anfield Gang diprediksi akan ditinggal gelandang berpaspor Jerman, Emre Can, akhir musim ini.

Peluang Kylian Mbappe ke Liverpool

Gencar dikabarkan Can akan diboyong Juventus, akhir musim ini. Bintang berusia 24 tahun ini jadi salah satu andalan Juergen Klopp dalam empat musim terakhir. Ketangguhan eks bintang Bayer Leverkusen inilah yang membuat manajemen I Bianconerri tertarik meminangnya.

Can saat ini memang masih berseragam merah kebesaran Liverpool. Namun, manajemen The Reds sudah mengambil langkah cepat. Menurut laporan Daily Star, Liverpool membidik gelandang muda milik Leicester City, Wilfred Ndidi. Pemain asal Nigeria berusia 21 tahun itu diinginkan Klopp andai Can benar-benar hengkang.

Liverpool Harap-harap Cemas Usai Hajar Newcastle United

Ndidi sebelumnya diboyong Leicester dari klub Belgia, Genk, dengan dana tebusan £15 juta, atau senilai dengan Rp288 miliar. Jika melihat data Transfermarkt, harga jual Ndidi saat ini cukup murah, sebesar £15,8 juta (Rp303,2 miliar).

Selain Ndidi, Klopp juga disebut sudah mendapatkan calon pengganti Coutinho. Manajer asal Jerman ini dikabarkan ingin mendatangkan gelandang serang Paris Saint-Germain (PSG), Julian Draxler, sebagai suksesor Coutinho.

Juergen Klopp Bicara Soal Penghapusan VAR

Draxler sebelumnya diboyong PSG dari VfL Wolfsburg, musim 2016/2017. Sayangnya, Draxler justru kesulitan bersaing dengan beberapa winger papan atas semisal Neymar, Kylian Mbappe, atau Angel Di Maria. Hampir dua musim membela PSG, bintang 24 tahun ini baru tampil dalam 58 pertandingan dan mencetak 14 gol di semua ajang.

Menurut data Transfermarkt, Liverpool setidaknya harus menggelontorkan dana sebesar £35,2 juta, atau setara dengan Rp675,7 miliar. (one)

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Curhat Arteta Usai Arsenal Diamuk Liverpool

Arsenal harus menelan pil pahit kala berhadapan dengan Liverpool dalam putaran ketiga Piala FA.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024