Depak Shaw, MU Siap Tebus 'Wonderkid' Rp773 Miliar

Pemain belakang Fulham, Ryan Sessegnon
Sumber :
  • Twitter/@RyanSessegnon

VIVA – Perseteruan Luke Shaw dan Jose Mourinho tampaknya bakal berbuntut panjang. Shaw diprediksi bakal ditendang Mourinho keluar dari Manchester United, musim depan, dan kabarnya manajer asal Portugal ini sudah punya incaran calon pengganti Shaw.

MU Hancur Lebur, Luke Shaw Tak Mau Beralasan

Shaw dan Mourinho terlibat perseteruan saat MU berhadapan dengan Brighton and Hove Albion, akhir pekan lalu, dalam laga perempat final Piala FA. 

Saat itu, Mourinho menarik Shaw keluar lantaran wing back 22 tahun ini dinilai main tak maksimal. Mourinho kemudian memarahi Shaw dan sang pemain tak terima. Adu mulut terjadi, sehingga keduanya jadi sorotan.

Erik Ten Hag Ungkap Kabar Baik Jelang MU Hadapi Liverpool

Shaw memang minim tampil sejak mengalami cedera patah kaki pada musim 2015/2016 lalu. Sejak diboyong MU dari Southampton, awal musim 2014/2015, Shaw kerap mengalami cedera dan baru tampil dalam 62 laga di semua ajang.

Jarang main dan akhirnya terlibat perseteruan dengan Mourinho, Shaw hampir pasti bakal didepak dari skuat utama MU, musim depan. Mengantisipasi kepergian Shaw, Mourinho sudah membidik bek kiri muda, Ryan Sessegnon.

Mimpi Buruk MU, 'Lord' Harry Maguire Malah Cedera

Menurut laporan Mirror, manajemen Setan Merah siap menggelontorkan dana sebesar £40 juta, atau setara dengan Rp773 miliar, untuk memboyong bek 17 tahun milik klub Divisi Championship, Fulham, itu.

Sessegnon sudah hampir dua musim membela panji The Cottagers, setelah naik ke tim senior dari akademi sepakbola Fulham. Total, Sessegnon sudah mencetak 21 gol dalam 68 pertandingan di semua ajang. Sessegnon juga jadi salah satu pemain yang membawa Timnas Inggris U-19 juara Piala Eropa U-19 2017 lalu. (one)

Harry Maguire saat Manchester United menghadapi Sheffield United

Harry Maguire Kembali Jadi Andalan di Tengah Krisis Cedera Man Utd

Kehilangan Lisandro Martinez karena absen setidaknya selama delapan minggu, adalah pukulan terbaru bagi manajer Man Utd, Erik ten Hag. Harry Maguire kembali jadi andalan.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2024