Firmino Beberkan Cara Liverpool Lupakan Coutinho

Pemain Liverpool rayakan gol Roberto Firmino (kiri)
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVA – Bomber Liverpool, Roberto Firmino, mulai berani membeberkan sebuah formula yang telah diterapkan timnya usai hengkangnya Philippe Coutinho. Menurut Firmino, kini The Reds tahu apa yang harus dilakukan usai kepergian playmaker Brasil tersebut.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Sebelumnya, Coutinho sempat dianggap sebagai pemain terbaik Liverpool, namun kini skuat Anfield sudah "move on" dari anggapan tersebut. Terbukti, saat ini armada Juergen Klopp itu telah menemukan bintang baru pada figur Mohamed Salah.

Dalam komentarnya kepada Goal, Firmino pun mengungkap seperti apa trik Liverpool setelah ditinggal oleh Coutinho. "Kami mengubah cara bermain setelah dia keluar. Tim mana di dunia yang tidak ingin memiliki pemain dengan kualitas seperti Coutinho?" ujar Firmino.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

"Tetapi, dia memilih untuk melanjutkan kariernya di Barcelona, dan Liverpool tetap kuat, seperti biasanya. Saya hanya berpikir bermain dengan baik dan membantu Liverpool sejauh mungkin di Premier League," jelasnya.

Perpaduan performa apik Firmino dan Salah telah menjadi solusi skema menyerang The Reds saat ini. Sementara itu, Coutinho juga telah mencetak tiga gol sejak hijrah ke Camp Nou.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

"Sulit untuk memenangkan gelar musim ini, jadi kami akan berjuang untuk mengamankan tempat Liga Champions lagi. Itu salah satu target utamanya," tegas Firmino. (one)

Liverpool vs Fulham

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Duel Fulham vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 34 di Stadion Craven Cottage, Minggu 21 April 2024, pukul 22.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024