Mourinho: Cuma Orang Berotak Pahami MU di Masa Transisi

Manajer Manchester United, Jose Mourinho
Sumber :
  • REUTERS/David Klein

VIVA – Kekecewaan jelas dirasakan seluruh pemain dan pendukung, usai Manchester United tersingkir dari Liga Champions. Tak cuma itu, MU juga hampir pasti gagal juara Premier League, lantaran tertinggal jauh dengan Manchester City.

Gak Ada Duit, Barcelona Enggan Tebus Bintang Manchester United Ini

MU ditendang Sevilla dari Liga Champions usai kalah agregat 1-2 di babak 16 besar. Sementara itu di kompetisi domestik, MU yang saat ini berada di posisi kedua klasemen tertinggal 16 poin dari City.

Peluang MU mengangkat trofi praktis hanya tersisa di ajang Piala FA. Itu pun Romelu Lukaku cs harus bisa mengalahkan Tottenham Hotspur lebih dulu di babak semifinal, sementara Chelsea berhadapan dengan Southampton.

PSG Ajukan Tawaran Fantastis Untuk Bintang Manchester United

Sudah hampir lima tahun sejak gelar juara Premier League terakhir, dan 10 tahun dari gelar juara Liga Champions terakhir. Bak raksasa terluka, MU selalu terseok dalam kurun waktu lima musim terakhir. Hanya saja musim MU sempat meraih gelar Community Shield, Piala Liga Inggris, dam Liga Europa. Namun, tiga gelar itu dirasa bukan gelar yang pas buat klub sekelas MU.

Soal ini, Jose Mourinho bereaksi keras. Manajer MU asal Portugal memahami kekecewaan semua pihak. Namun demikian, Mourinho kembali menegaskan jika MU saat ini tengah di masa transisi. Mourinho dengan keras mengatakan jika hanya orang berakal sehat yang bisa menghargai masa transisi MU.

Pelatih Porto Murka Disingkirkan Arsenal dari Liga Champions

"Saya mengerti kesedihan tersingkir dari Liga Champions. Tapi, saya tidak mengerti yang lebih dari itu. Dalam sejarah sepakbola dunia, tidak hanya di Inggris saja klub-klub besar mengalami momen transisi. Anda juga bisa melihat klub yang menang terus dan ini adalah fase klub," ujar Mourinho dikutip Independent.

"Lihat kami di Premier League. Satu klub melakukan persiapan lebih baik dari kami dalam beberapa tahun, untuk menjadi yang pertama (City). Dan, ada 18 klub di belakang kami. Satu klub di depan kami, dan 18 di belakang kami. Tentu saja, di masa depan kami ingin 19 klub ada di belakang kami. Tapi, ini kenyataan. Kenyataan hanya untuk orang yang punya otak dan akal sehat," katanya.

MU akan berhadapan dengan Tottenham dalam laga babak semifinal Piala FA 2017/2018 di Wembley, 21 April 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya