Guardiola Buka-bukaan soal Strategi ManCity Habisi MU

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • Reuters/Andrew Couldridge

VIVA – Derby Manchester akan tersaji di Etihad Stadium antara Manchester City kontra Manchester United, Sabtu 7 April 2018. Lanjutan Premier League ini menjadi laga penting bagi The Citizens demi mengamankan gelar juara Premier League musim 2017-2018. 

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Manajer ManCity, Pep Guardiola telah mengasah strategi jelang hadapi tim asuhan Jose Mourinho itu. Strategi umpan pendek jadi tuntutan eks juru taktik Barcelona itu untuk anak asuhnya.

"Saya pikir ketika kami mampu membuat umpan pendek empat atau lima meter, risiko kehilangan bola itu kecil. Jika Anda memainkan umpan panjang 15 atau 20 meter dan para pemain tidak dalam posisi yang pas maka itu sangat berbahaya," ujar Guardiola seperti dilansir dari Sky Sports, Jumat 6 April 2018.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Stategi ini, menurut Guardiola, juga bisa digunakan untuk pertandingan di Liga Champions nantinya. Strategi ini diyakini ampuh.

"Ini adalah strategi yang bisa kami gunakan, mungkin di Liga Champions. Kami bisa gunakan di beberapa bagian permainan penting," tutur Guardiola.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Guardiola percaya, anak asuhnya bisa melakukan hal itu. Atas torehan sejak awal musim 2017-2018 Premier League, Vincent Kompany cs telah membuktikan konsistensi permainan mereka.

"Mereka telah buktikan musim ini usaha yang luar biasa. Segala konsistensi dan kinerja yang baik," ucapnya. (ren)

Phil Foden saat Manchester City vs Manchester United

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Manchester City akan datang ke markas Brighton dalam laga tunda Premier League matchday ke 29 di Stadion American Express pada Jumat dini hari nanti, 26 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024