Klopp Waspada Motivasi Tinggi Everton

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.
Sumber :
  • Reuters/Carl Recine

VIVA – Liverpool akan melawat ke markas Everton dalam laga lanjutan Premier League, Sabtu, 7 April 2018. Dalam laga yang bertajuk derby Merseyside ini, The Reds sedang berada di tren positif usai meraih kemenangan di babak perempat final Liga Champions.

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

Pada pertandingan leg 1 perempat final Liga Champions melawan Manchester City, Liverpool mampu unggul telak 3-0. Hasil tersebut menjadi modal berharga The Reds sebelum melakoni laga penting ini.

Namun, manajer Liverpool, Juergen Klopp merasa timnya harus waspada terhadap Everton. Sebab, The Toffees akan tampil dengan motivasi tinggi karena mereka bernafsu untuk mencatatkan kemenangan.

Kata Pep Guardiola Usai Erling Haaland Cetak 4 Gol Lawan Wolves

Dalam 22 pertemuan terakhir antara Everton dan Liverpool, skuat asuhan Sam Allardyce tidak pernah meraih kemenangan. Terakhir kali Everton bisa mengalahkan Liverpool pada Oktober 2010, dengan skor 2-0

"Kami memiliki pertandingan yang sangat penting melawan lawan yang bermotivasi tinggi dan memiliki istirahat yang bagus. Mereka belum menang untuk waktu yang lama di derby, jadi mereka akan termotivasi untuk meraih kemenangan," kata Klopp, seperti dikutip Sky Sports.

Reaksi Elkan Baggott Usai Ipswich Town Promosi ke Premier League

"Kami akan menggunakan atmosfer kami di Anfield secara berkelanjutan di setiap pertandingan, dan jika mereka ingin melakukan itu di Goodison (Park) adalah sebuah hal yang tepat. Karena pada akhirnya sepakbola akan selalu seperti ini," lanjutnya.

Lebih lanjut, Klopp mengaku bahwa timnya sedang menikmati musim ini dengan keberhasilan. Hasil itu didapat berkat kerja keras yang intens dari seluruh elemen klub.

"Saya menikmati musim ini karena kami selalu berhasil. Dan, tentu saja hasil ini kami dapatkan atas kerja keras yang intens dari kami semua. Pertandingan akan semakin sedikit dan kami harus menganggap semuanya penting," tuturnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya