Mourinho Ungkap Beberapa Kunci MU Kalahkan ManCity

Winger Manchester United, Alexis Sanchez
Sumber :
  • REUTERS/David Klein

VIVA – Winger Manchester United, Alexis Sanchez, berperan vital dalam comeback MU di kandang Manchester City. Dia menyumbangkan dua assist, satu untuk Paul Pogba dan satu untuk Chris Smailling yang membenamkan City di kandangnya, Etihad Stadium.

Bekap Empoli, Inter Milan Makin Dekat dengan Bintang Kedua

Manajer MU, Jose Mourinho, mengaku telah memberikan instruksi khusus saat jeda babak pertama di ruang ganti. Dia minta Sanchez menjadi penghubung antara pemain tengah dan penyerang.

"Saya bilang ke para pemain tengah bahwa tak perlu meningkatkan performa lagi karena mereka sudah bermain bagus sejak babak pertama," kata Mourinho seperti dilansir Manchester Evening News, Selasa 10 April 2018.

Pengakukan Jan Oblak Usai Gagalkan 2 Penalti Inter Milan

Mourinho menilai Pogba, Ander Herrera, dan Nemanja Matic sudah bermain bagus. Dia perlu peran lebih nyata dari Alexis Sanchez untuk meningkatkan performa tim.

"Saya pikir sangat sulit menjadi pemain tengah melawan Manchester City dan Paul Pogba, Ander serta Matic bermain sangat bagus, tetapi saya butuh lebih dari Lingard dan Alexis," ujar Mourinho.

5 Fakta Menarik Inter Milan Usai Tekuk Genoa di Serie A

Tertinggal dua gol dari ManCity di babak pertama, Mourinho berpikir keras. Dia kemudian menemukan kuncinya hingga berhasil comeback di babak kedua.

"Saya perlu mereka (Alexis Sanchez dan Lingard) menjadi penghubung di tengah dan tujuan saya ini meningkatkan kepercayaan diri pemain bertahan," kata Mourinho.

Mourinho mengaku kesal ketika di babak pertama melihat pemain belakang gugup saat mendapat tekanan dari Manchester City. "Jadi saya perlu peningkatan dalam rangka menaikkan kepercayaan diri mereka, juga untuk membawa ke depan, sehingga kami bisa balik menekan." (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya