Arsenal Terdepan Kejar Enrique

Luis Enrique saat masih menjadi pelatih Barcelona
Sumber :
  • Twitter/@FCBarcelona

VIVA – Desakkan mundur Arsene Wenger dari jabatanya sebagai manajer Arsenal, masih terus berlangsung. Manajer berpaspor Prancis dinilai sudah tak layak untuk memimpin Pierre-Emerick Aubameyang cs musim depan. 

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Berbagai nama manajer papan atas pun dikaitkan dengan pos juru taktik armada Meriam London. Yang pertama, ada nama pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Eks pelatih Cagliari dan AC Milan ini digadang jadi suksesor Wenger di Emirates Stadium.

Selain Allegri, pelatih asal Italia lainnya, Maurizio Sarri, juga dinilai pas menggantikan Wenger. Meskipun, sampai saat ini Sarri masih setia bersama Napoli.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Yang terbaru, media Spanyol, El Mundo Deportivo, menghembuskan rumor jika Arsenal jadi yang terdepan dalam perburuan eks pelatih Barcelona, Luis Enrique. Pelatih berusia 47 tahun ini memang masih menganggur setelah kontraknya habis di Barcelona.

Meski demikian, kabar ini belum sepenuhnya benar. Sebab, Wenger belum tentu akan meninggalkan jabatannya akhir musim ini. Selain itu, Enrique juga tak hanya diincar Arsenal. Raksasa London lainnya, Chelsea, juga memasukkan nama Enrique dalam daftar buruannya.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Karier Enrique sebagai pelatih dimulai pada 2008, saat menangani Barcelona B. Kemudian di 2011, Roma mendapuknya sebagai juru taktiknya. Kemudian Enrique kembali ke Spanyol dan melatih Celta Vigo pada 2013.

Pada 2014, Enrique menerima pinangan klub yang pernah membesarkan namanya saat masih aktif bermain, Barcelona. Tiga tahun menukangi The Catalans, Enrique mengantar Barcelona meraih gelar treble winner musim 2014/2015.

Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leandro Trossard menegaskan bahwa Ben White bermaksud mencetak gol keduanya dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea, meskipun ada pertanyaan apakah itu sebuah kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024