Fakta: Liverpool Menyeramkan, Bournemouth Bakal Jadi Korban

Penyerang Liverpool, Roberto Firmino (kiri), dan Mohamed Salah (kanan)
Sumber :
  • Premierleague.com

VIVA – Setelah performa fantastis di Liga Champions, Liverpool harus membuktikan kapasitasnya sebagai tim papan atas Inggris saat berhadapan dengan Bournemouth. Liverpool akan menjamu Bournemouth di Anfield dalam lanjutan Premier League pekan ke-33, Sabtu 14 April 2018 WIB.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Jika melihat penampilan dalam beberapa laga terakhir, Liverpool jelas diunggulkan. Sepak terjang skuat besutan Juergen Klopp itu sangat menyeramkan, apalagi saat main di rumah sendiri. 

Menurut data BBC, Liverpool belum sekali pun kalah dalam 18 pertandingan kandangnya. Dalam 18 laga, Liverpool sukses memetik 11 kemenangan dan 7 kali bermain imbang. Bukma cuma itu, penampilan buas Mohamed Salah juga jadi ancaman buat Bournemouth.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Pertandingan AFC Bournemouth vs Liverpool di ajang Premier League

Bagaimana tidak, winger asal Mesir ini adalah top scorer sementara Premier League dengan catatan 29 gol dalam 31 penampilan. Salah juga jadi pencetak gol terbanyak dalam laga kandang musim ini. Salah sudah mencetak 17 gol saat tampil di Anfield. Catatan tersebut jadi yang terbanyak kedua setelah Fernando Torres dengan kemasan 21 gol di musim 2007/2008.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Bintang Liverpool, Mohamed Salah, melakukan selebrasi usai mencetak gol

Selain Salah, Bournemouth juga wajib mewaspadai bomber asal Brasil, Roberto Firmino. Firmino kerap jadi mimpi buruk buat The Cherries, dengan ikut andil dalam terciptanya empat gol ke gawang Bournemouth. Firmino sukses mencetak 2 gol dan 2 assist dalam pertemuannya dengan Bournemouth.

Sementara itu, Bournemouth, pasukan Eddie Howe itu punya rekor buruk andai jumpa Liverpool. Dalam 12 pertemuan di semua ajang, Bournemouth hanya mampu menang satu kali. Sisanya, menelan 8 kekalahan, dan 3 kali bermain imbang.

Fakta Menarik Jelang Duel Liverpool Vs Bournemouth:

- Dalam 5 pertemuan terakhir di Premier League, Liverpool sukses memetik 3 kemenangan, 1 hasil seri, dan hanya menelan 1 kekalahan.

- Sementara jika dilihat dalam 12 pertemuan terakhir di semua kompetisi, Liverpool berhasil memetik 8 kemenangan, dan 3 hasil imbang, serta 1 kalah.

- Mohamed Salah bisa jadi pemain ke-8 yang mampu mencetak 30 gol di Premier League. Jika sukses mencetak gol, Salah bisa jadi pemain Afrika pertama yang mampu melakukan itu.

- Salah jadi pemain kedua yang mencetak gol terbanyak saat tampil di Anfield. Sejauh ini, eks bintang Basel, Chelsea, dan AS Roma itu sudah mencetak 17 gol. Catatan ini terpaut 4 gol dari pemegang rekor terbanyak, Fernando Torres, dengan catatan 21 gol di musim 2007/2008.

- Liverpool belum terkalahkan dalam 18 pertandingan kandang di ajang Premier League musim ini. The Reds sejauh ini berhasil memetik 11 kemenangan dan 7 hasil imbang.

- Dalam 16 pertandingan tandang, Bournemouth hanya mampu  memetik 3 kemenangan. Sisanya, Joshua King cs menelan 7 kekalahan, dan 6 hasil imbang.

- Bournemouth juga hanya mampu memetik 2 kemenangan dalam 17 laga tandang melawan tim di posisi enam besar Premier League. Sisanya, Bournemouth menelan 13 kekalahan dan 2 hasil seri. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya