Drama Comeback Chelsea Pecundangi Southampton

Penyerang Chelsea, Olivier Giroud, melakukan selebrasi usai mencetak gol
Sumber :
  • REUTERS/Ian Walton

VIVA – Sempat tertinggal, Chelsea sukses menaklukkan Southampton lewat drama comeback. Melawat ke St. Mary's Stadium, markas Southampton, armada London Barat menang tipis 3-2, Sabtu 14 April 2018 WIB.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Tampil dengan kekuatan penuh, Chelsea yang berstatus tim tamu justru mampu mendominasi penguasaan bola. Akan tetapi, serangan-serangan yang dibangun pasukan Antonio Conte justru tak efektif.

Sempat lebih dulu mengancam gawang Southampton lewat Eden Hazard dan Davide Zappacosta, gawang Chelsea malah bobol. Celah yang ditinggalkan Chelsea karena terlalu fokus menyerang, dimanfaatkan oleh Dusan Tadic untuk membobol gawang Thibaut Courtois menit 21.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Tusukan Ryan Bertrand di sisi kanan pertahanan Chelsea diakhiri lewat sebuah sodoran umpan silang ke depan gawang. Dengan sigap, Tadic langsung menembakkan bola ke gawang tanpa bisa digagalkan Courtois.

Gol Tadic tersebut jadi satu-satunya yang tercipta di babak pertama. Southampton sementara mampu mengungguli Chelsea di akhir babak pertama.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Memasuki babak kedua, Southampton berhasil menggandakan keunggulannya. Berawal dari pergerakan James Ward-Prowse yang kemudian melepaskan umpan terukur kepada Jan Bednarek. Pemain asal Polandia ini kemudian melepaskan tembakan kaki kiri dari dalam kotak, yang kembali gagal dihalau Courtois.

Tertinggal dua gol, Conte memasukkan Oliver Giroud menit 61 menggantikan posisi Alvaro Morata. Hasilnya positif. Baru berada 9 menit di lapangan, Giroud membawa Chelsea memperkecil ketinggalan lewat gol sundulan menit 70.

Hanya berjarak lima menit, Chelsea mampu menyamakan kedudukan lewat gol Eden Hazard. Berdiri bebas tanpa pengawalan, bintang asal Belgia ini mampu mencocor bola ke gawang Alex McCarthy usai menerima umpan silang Willian.

Gol kemenangan Chelsea akhirnya lahir di menit 78. Kembali, Giroud mencatatkan namanya di papan skor dan tampil sebagai pahlawan The Blues meraih kemenangan dalam laga ini. Tembakan keras eks bomber Arsenal kembali bersarang di gawang McCarthy, dan memastikan poin penuh buat Chelsea dalam laga ini.

Meski menang, Chelsea tak beranjak dari posisi ke-5 klasemen sementara Premier League dengan catatan 60 poin. Sementara untuk Southampton, kekalahan membuat pasukan Mark Hughes gagal keluar dari zona degradasi. Saat ini The Saint masih berada di urutan 18 klasemen dengan raihan 28 poin.

Susunan Pemain:

Southampton: Alex McCarthy (gk); Wesley Hoedt, Maya Yoshida, Jan Bednarek (Manolo Gabbiadini'90+2), Ryan Bertrand, Pierre-Emil Hojbjerg, Oriol Romeu, Cedric Soares, Dusan Tadic (Josh Sims'83), James Ward-Prowse (Charlie Austin'79), Shane Long.

Chelsea: Thibaut Courtois (gk); Andreas Christensen, Gary Cahill, Cesar Azpilicueta, Marcos Alonso, N'Golo Kante, Cesc Fabregas, Davide Zappacosta (Pedro Rodriguez'61), Eden Hazard (Victor Moses'87), Willian, Alvaro Morata (Olivier Giroud'61).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya