Nyaris Keok, Conte Ungkap Kunci Comeback Chelsea

Manajer Chelsea, Antonio Conte
Sumber :
  • REUTERS/Toby Melville

VIVA – Sempat tertinggal, Chelsea sukses menaklukkan Southampton lewat drama comeback. Melawat ke St. Mary's Stadium, markas Southampton, armada London Barat menang tipis 3-2, Sabtu 14 April 2018 WIB.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Tampil dengan kekuatan penuh, Chelsea yang berstatus tim tamu justru mampu mendominasi penguasaan bola. Akan tetapi, serangan-serangan yang dibangun skuat asuhan Antonio Conte itu justru tak efektif.

Usai laga, Conte mengomentari performa anak asuhnya pada laga tersebut. Hal yang patut diapresiasi dari anak asuhnya adalah semangat dan kebangkitan di babak kedua.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

"Kemenangan bagus tetapi bagi saya penting melihat semangat para pemain. Semangat yang membara dan antusiasme di babak kedua," ujar Conte seperti dilansir dari BBC Sports.

"Pada babak pertama kami tidak bermain bagus tetapi tidak hanya itu, mereka memainkan tempo. Saya sangat kecewa, tetapi kami harus puas dengan babak kedua," tambah Conte.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Conte juga menuturkan, hal yang terpenting baginya, yakni gairah para pemain di setiap laga. Kerja keras dan tak pernah menyerah sampai akhir pertandingan jadi kunci kemenangan The Blues hari ini.

"Yang paling penting adalah menunjukkan gairah di setiap pertandingan dan berjuang sampai akhir. Kami harus menyelesaikan musim ini dengan cara sebaik mungkin," terangnya. (one)

Phil Foden saat Manchester City vs Manchester United

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Manchester City akan datang ke markas Brighton dalam laga tunda Premier League matchday ke 29 di Stadion American Express pada Jumat dini hari nanti, 26 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024