Jose Mourinho Amat Bangga Bisa Tunda Selebrasi ManCity

Manajer Manchester United, Jose Mourinho
Sumber :
  • REUTERS/David Klein

VIVA – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengaku amat bangga bisa menunda selebrasi juara Manchester City di Premier League musim ini. Kemenangan 3-2 atas rival se-kota itu membuatnya sangat gembira.

Fokus Arsenal di Bursa Transfer, Perkuat 3 Posisi

Bagi Mourinho, ManCity ketika itu sudah pasti menyiapkan diri untuk melakukan selebrasi di depan anak asuhnya. Namun, keadaan justru berbalik. MU menjadi pemenang dalam laga yang berlangsung di Etihad Stadium tersebut.

"Apakah performa itu memberi saya kesenangan khusus karena melawan rival se-kota yang bersiap merayakan gelar juara mereka? Saya tidak bisa menyangkal itu," ujar Mourinho, dikutip dari Sky Sports, Sabtu malam 14 April 2018.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Manchester Ciity vs Manchester United

Yang membuat Mourinho bangga ketika itu adalah kebangkitan MU di babak kedua. Sempat tertinggal dua gol, Setan Merah justru berbalik unggul berkat permainan tak mengenal lelah.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

"Para pemain layak mendapat penghargaan, karena penampilannya luar biasa, terutama di babak kedua ketika kami tertinggal 0-2 melawan tim Premier League yang tak pernah kalah di kandang sendiri," imbuhnya.

Mourinho juga memberi apresiasi kepada para suporter yang tak kenal lelah memberikan dukungan. Mereka tetap berteriak dan bernyanyi meskipun Antonio Valencia dan kawan-kawan dalam posisi tertinggal.

Mengincar Posisi Kedua

Juru taktik asal Portugal itu sadar betul, sudah tidak bisa mengejar perolehan poin ManCity. Namun, dia ingin anak asuhnya tetap berada di peringkat kedua klasemen Premier League musim ini.

Kemenangan atas ManCity memberikan mereka tambahan tiga angka. Dan saat ini, Setan Merah unggul empat poin dari Liverpool yang berada satu tingkat di bawahnya.

Menurut Mourinho, di sisa pertandingan musim ini anak asuhnya harus bermain maksimal. Mereka tidak boleh terpeleset sehingga Liverpool akan mengambil momentum.

"Kami bekerja keras untuk menyelesaikan musim ini dengan berada di peringkat kedua. Tiga poin dari pertandingan yang sulit memberi kami posisi yang baik," ujarnya.

Pada akhir pekan ini, MU akan menjamu tim juru kunci Premier League, West Bromwich Albion di Old Trafford Stadium. Di atas kertas, Setan Merah jauh lebih diunggulkan untuk meraih tiga poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya