Sempurnanya Liverpool di Mata Klopp

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • Reuters/Carl Recine

VIVA - Liverpool sukses menumbangkan Bournemouth dalam laga lanjutan Premier League, Sabtu 14 April 2018. Bagi Juergen Klopp, kemenangan The Reds benar-benar sempurna ditunjang penampilan yang apik.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Dalam pertandingan yang berlangsung di Anfield tersebut, Liverpool mengunci kemenangan dengan skor 3-0. Gol-gol kemenangan tuan rumah dicetak oleh Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino.

Liverpool memang tampil menggila di laga tersebut, dengan penguasaan bola hampir 62 persen. Belum lagi, 20 percobaan yang diciptakan oleh Salah cs, di mana tujuh di antaranya mengenai sasaran.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

"Ya, saya bilang karena performanya. Dalam situasi sekarang, dengan banyaknya pertandingan yang harus dijalani dan mereka semua sangat penting. Mengontrol pertandingan seperti ini adalah hal paling penting untuk dilakukan," ujar Klopp di situs resmi Liverpool.

"Skornya cuma 1-0 saat jeda, tapi kami menciptakan banyak peluang dan situasi-situasi bagus. Itu terlihat sangat matang, fasih, dan fleksibel lagi," ujarnya menambahkan.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Menurut manajer asal Jerman ini, Liverpool tampil efektif selama 75 menit. Walaupun, Klopp menyadari selalu butuh sebuah keberuntungan untuk menciptakan kemenangan.

"Bagus kami tetap clean sheet, dengan sedikit keberuntungan yang selalu Anda butuhkan. Ini adalah pertandingan yang sangat bagus dan hasil yang sangat penting," kata eks pelatih Borussia Dormund ini.

Kemenangan ini membuat Liverpool tetap berada di posisi ketiga klasemen Premier League dengan 70 poin dari 34 laga. Mereka hanya kalah satu poin dari Manchester United posisi kedua dan baru memainkan 32 laga. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya