Guardiola Sebut Menjuarai Premier League Lebih Penting

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates

VIVA – Manajer Manchester City, Pep Guardiola bersikeras bahwa memenangkan Premier League adalah hal yang penting bagi timnya, ketimbang meraih kesuksesan di Liga Champions. Pernyataan tersebut ia jelaskan menyusul kemenangan The Citizens atas Tottenham Hotspur.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Setelah tersingkir di perempatfinal UEFA Champions League (UCL) dari Liverpool pada tengah pekan lalu. ManCity sanggup selangkah lebih dekat ke tangga juara Premier League setelah menang 3-1 atas Tottenham di Wembley pada Minggu, 15 April 2018 dinihari WIB.

Hasrat ManCity untuk meraih kejayaan di kancah Eropa kandas oleh rival mereka sendiri di Premier League. Namun, gol-gol dari Gabriel Jesus, Ilkay Gundogan dan Rahim Sterling saat menghadapi Tottenham membuat armada Guardiola hanya tinggal menunggu waktu untuk dikukuhkan sebagai kampiun Premier League musim ini.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

ManCity bakal dipastikan meraih gelar juara untuk ketiga kalinya pada Minggu malam nanti, jika Manchester United secara mengejutkan kalah dari West Bromwich Albion. Arsitek asal Spanyol ini menjelaskan tentang eksploitasi timnya selama perjalanannya di Premier League yang melelahkan setelah mereka tersingkir dari Liga Champions.

"Jika Anda sekarang memiliki 87 poin di lima pertandingan tersisa karena kami melakukan hal yang luar biasa. Tapi banyak orang yang mengatakan bahwa kami telah melakukan kegagalan besar pada apa yang terjadi pekan lalu," kata Guardiola, seperti dikutip dari Goal.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

"Mereka yang menyebutkan itu kegagalan sama sekali tidak mengerti sepakbola. Saya minta maaf (karena ManCity tidak bisa juara Liga Champions), tapi juara liga jauh lebih penting karena pemain sudah melakukan pernampilan terbaiknya sepanjang musim." 

Saat ini, ManCity total sudah mengumpulkan 87 poin dari 33 pertandingan. Mereka bertengger pada posisi puncak klasemen dan terpaut 16 poin dari tetangganya, MU. (mus)

Real Madrid vs Manchester City

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Manchester City Disingkirkan Real Madrid dari perempat final liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024