Wenger Optimis Welbeck Bisa Tampil di Piala Dunia

Penyerang Arsenal, Danny Welbeck
Sumber :
  • REUTERS/David Klein

VIVA – Manajer Arsenal, Arsene Wenger buka suara tentang peluang Danny Welbeck untuk masuk skuat tim nasional Inggris pada Piala Dunia di Rusia, Juni mendatang. Ia merasa Welbeck pemain yang tepat mengisi lini depan The Three Lions, meski jarang tampil bersama Arsenal.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Welbeck telah mengalami masa-masa yang cukup berat di Arsenal akibat kedatangan dua bomber baru yakni Alexandre Lacazette dan Pierre-Emeric Aubameyang. Kehadiran keduanya membuat eks penyerang Manchester United itu selalu memulai pertandingan dari bangku cadangan dan baru 10 kali tampil di laga Premier League musim ini sebagai pemain utama.

Namun, akhir-akhir ini, Welbeck berhasil menjadi pilar penting bagi Arsenal berkat sumbangan golnya di laga-laga krusial The Gunners. Pemain berusia 27 tahun itu juga sukses memikat hati Wenger untuk selalu menggunakannya dalam lima pertandingan terakhir Arsenal di semua kompetisi.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Menjelang bertandang ke markas Newcastle pada Minggu, 15 April 2018, dalam lanjutan pertandingan Premier League. Wenger yakin dengan kondisi kebugaran Welbeck yang semakin membaik akan berdampak bagus bagi tim.

"Belakangan ini, penampilan Danny (Welbeck) sangat bagus. Dia memiliki kombinasi kekuatan, kecepatan dan tekad untuk bermain dalam kondisi terbaik," kata Wenger, seperti dikutip Independent.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Lebih lanjut, Wenger sangat berharap Welbeck bisa mempertahankan performanya hingga akhir musim mendatang. Hal ini akan berpengaruh terhadap kans dia untuk mengisi satu tempat di timnas Inggris.

"Mungkin dia bisa masuk ke dalam skuat timnas Inggris karena ada ruang baginya. Dia bisa bermain melebar, entah di kanan, di kiri atau di tengah, dia juga bisa bermain dengan siapa saja, jadi jangan lupakan dia" tambahnya.

Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leandro Trossard menegaskan bahwa Ben White bermaksud mencetak gol keduanya dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea, meskipun ada pertanyaan apakah itu sebuah kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024