Fakta-fakta Menarik Jelang Newcastle Kontra Arsenal

Pertandingan Newcastle United vs Arsenal
Sumber :
  • Reuters / Andrew Couldridge

VIVA – Newcastle United akan menjalani duel berat melawan Arsenal dalam lanjutan Premier League di St James Park, Minggu, 15 April 2018.

Prediksi Liga Champions: Bayern Munich vs Arsenal

Kubu tamu, Arsenal saat ini masih terpaku di urutan keenam dengan koleksi 54 poin. Sementara itu, Newcastle bercokol di posisi kesepuluh dengan raihan 38 poin.

Meski unggul secara posisi klasemen, Arsenal wajib mewaspadai Newcastle. Sebab, The Magpies sedang dalam tren positif di tiga laga terakhir Premier League musim ini.

Terpopuler: Jojo Rusak Pesta China, Elkan Baggott Menggila

Seperti dilansir laman Sky Sports, Minggu, 15 April 2018, berikut sejumlah fakta menarik jelang pertandingan Newcastle melawan Arsenal:

Newcastle selalu kalah dalam 10 laga terakhirnya melawan Arsenal di Premier League. Terakhir kali mereka terhindar kekalahan dari Arsenal pada Agustus 2011 silam, kala itu The Magpies mampu menahan imbang 0-0.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Newcastle meraih rata-rata 1,73 poin per laga sejak awal 2018. Hal itu jauh lebih baik daripada perolehan musim lalu yang rata-rata hanya 0,9 poin per laga.

Newcastle telah memenangi tiga laga terakhirnya di Premier League. Terakhir kali The Magpies mencatatkan empat kemenangan beruntun di Premier League pada November 2014.

Arsenal memenangi 10 laga terakhirnya melawan Newcastle di Premier League. Streak terpanjang Arsenal melawan satu tim tertentu di kompetisi ini adalah 11 kemenangan beruntun kontra Manchester City antara 1994 dan 2004.

Arsenal meraih enam clean sheet dalam delapan laga terakhirnya melawan Newcastle di Premier League.

Arsenal memenangi tiga laga terakhirnya di Premier League. Namun, The Gunners masih belum pernah meraih empat kemenangan beruntun di Premier League musim ini.

Pierre-Emerick Aubameyang selalu mencetak gol dalam empat penampilan terakhirnya di Premier League. Pemain Arsenal terakhir yang mencetak gol dalam lima penampilan beruntun atau lebih di kompetisi ini adalah Olivier Giroud (6 penampilan pada April 2015).

Arsenal selalu kalah dalam empat laga tandang terakhirnya di Premier League.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya