Klasemen Premier League: ManCity Pastikan Gelar Juara

Para pemain Manchester City merayakan gol Gabriel Jesus (kanan)
Sumber :
  • REUTERS/David Klein

VIVA –  Premier League baru saja memasuki pekan ke-33. Namun, Manchester City sudah memastikan gelar dengan menyisakan lima pertandingan.

Ketika Manchester City Hancurkan Chelsea 6-0

ManCity memastikan diri juara, usai pesaing terdekat Manchester United, kalah 0-1 dari West Bromwich Albion di Old Trafford, Minggu 15 April 2018. Sebelumnya, The Citizens menang 3-1 atas Tottenham Hotspur di Wembley.

ManCity mengoleksi 87 poin dari 33 pertandingan, selisih 16 angka dari MU. Dengan menyisakan lima laga, Setan Merah sudah tak bisa mengejar perolehan angka sang rival sekota.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Ini menjadi gelar Liga Inggris kelima yang diraih ManCity. Sebelumnya, mereka menjadi juara pada 1936–37, 1967–68, 2011–12, dan 2013–14.

Meski ManCity sudah menjadi juara, perburuan tiker ke kompetisi Eropa dipastikan akan tetap sengit. Tim- tim besar tentunya ingin merebut tiket ke Liga Champions.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Di bawah MU, ada Liverpool (70) dan Tottenham Hotspur yang melengkapi zona empat besar. Setelah itu, ada duo London, yakni Chelsea (60) dan Arsenal (54) yang mengintai. Posisi Arsenal diancam Burnley yang mengoleksi 52 angka.

Martin Odegaard

Terus Ditekan Manchester City, Arsenal Tidak Panik

Manchester City yang berstatus juara bertahan, menjadi pesaing kuat Arsenal dalam perburuan gelar juara Premier League musim ini.

img_title
VIVA.co.id
24 Januari 2023