Kalah dari Newcastle, Wenger Merasa Ada yang Tidak Beres

Manajer Arsenal, Arsene Wenger
Sumber :
  • Reuters/John Sibley

VIVA – Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengakui bahwa timnya tidak memiliki keseimbangan saat mereka harus menyerah dari Newcastle United dalam lanjutan Premier League. Dalam laga yang berlangsung di St. James Park, pada Minggu, 16 April 2018, Arsenal terpaksa mengakui keunggulan The Magpies dengan skor 1-2.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Pada pertandingan ini, Arsenal sebenarnya bisa unggul terlebih dahulu melalui gol Alexandre Lacazette di menit 14. Namun, dua gol dari Ayoze Perez pada menit 29 dan Matt Ritchie di menit 68, membuat The Gunners harus pulang dengan tanpa poin.

"Pertandingan ini agak spesial, saya harus mengatakan bahwa sikap tim kami sejak menit awal sudah tepat. Tetapi itu tidak berhasil hingga akhir pertandingan dan saya harus realistis untuk mengatakan bahwa keseimbangan kami secara menyerang dan bertahan masih belum sempurna," kata Wenger, seperti dikutip BT Sport.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Sementara itu, Wenger juga tidak terlalu khawatir dengan hasil pertandingan tandang Arsenal di musim ini. Menurut arsitek asal Prancis ini, The Gunners sudah mempunyai pencapaian yang bagus selama bermain kandang, namun mereka juga harus membenahi torehan buruk tersebut agar tidak berlanjut.

"Tentu saja hasil buruk di tandang harus menjadi perhatian. Tapi, secara tradisional kami memiliki catatan yang bagus saat main kandang," jelasnya.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Lebih lanjut, Wenger mengeluhkan jadwal padat yang menimpa Arsenal di pekan ini. Ia merasa kesulitan untuk mengembalikan performa pemain akibat harus melewati perjalanan yang cukup panjang.

"Saya pikir sangat sulit untuk memadukan Liga Europa pada Kamis malam (Jumat dinihari WIB) dan kemudian harus bermain lagi Minggu pagi (pukul 19.30 WIB). Anda bermain di Moscow, lalu Anda pulang, dan Anda harus bermain tandang lagi yang jauh," ungkapnya. 

Liverpool vs Fulham

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Duel Fulham vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 34 di Stadion Craven Cottage, Minggu 21 April 2024, pukul 22.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024