Mourinho Tak Lagi Gengsian, Ucapkan Selamat ke ManCity

Manajer Manchester United, Jose Mourinho
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates

VIVA – Selama ini, kita mengenal sosok Jose Mourinho sebagai seorang juru taktik arogan dan begitu angkuh. Mengakui kekalahan dan kemenangan lawan, adalah hal yang jarang dilakukan oleh Mourinho.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Namun, tampaknya Mourinho sudah mulai berubah. Gengsinya tak lagi tinggi.

Bukti nyata adalah ketika The Special One mengakui keunggulan Manchester City yang kini dilatih rivalnya, Pep Guardiola.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Mourinho secara terang-terangan berniat mengucapkan selamat secara langsung kepada ManCity dan Guardiola.

"Saya mau menyapa dan memberikan selamat kepada mereka, secara langsung dan ketika ada kesempatan," ujar Mourinho dikutip situs resmi klub.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Mourinho mengaku sadar MU sudah tak punya peluang juara Premier League, meski menang di derby Manchester beberapa waktu lalu. Usai pertandingan, Mourinho langsung menyalami Guardiola dan mengucapkan kalimat yang mengejutkan.

"Saya tak menganggap kemenangan atas ManCity sebagai yang terbesar di dalam karier. Saya bilang kepada Guardiola, kalian akan juara cepat atau lambat, karena memang mereka tim terbaik," ujar pria asal Portugal tersebut.

Tak sampai di situ. Mourinho pun memberikan pembelaan terhadap status juara ManCity yang disebut-sebut sebagai hadiah dari MU.

Label itu memang benar-benar muncul karena ManCity juara usai MU menelan kekalahan memalukan dari West Bromwich Albion.

"Jangan bilang mereka juara karena hadiah. Mereka memang juara karena lebih baik dan cuma kalah di dua laga," kata Mourinho.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya