3 Pilar Manchester City Kandidat Pemain Terbaik Versi PFA

Pemain Manchester City rayakan gol David Silva dalam laga Premier League
Sumber :
  • REUTERS/Rebecca Naden

VIVA – Melansir laman resmi Premier League, nominasi akhir PFA (Professional Footballers' Association) Player Of The Year 2018 sudah dirilis. Seperti diprediksi para pengamat, juara Premier League musim ini, Manchester City, menjadi penyumbang terbanyak.

Curhat Arteta Usai Arsenal Diamuk Liverpool

Dari enam nama yang masuk nominasi, The Citizens memasukkan tiga nama pemainnya. Mereka adalah Kevin De Bruyne, David Silva dan Leroy Sane.

Sedangkan tiga nama lainnya berasal dari tiga klub berbeda penghuni empat besar Premier League. Ada kiper Manchester United, David De Gea, bomber andalan Tottenham Hotspur, Harry Kane dan pencetak gol terbanyak Liverpool, Mohamed Salah.

Peluang Kylian Mbappe ke Liverpool

Dengan adanya pengumuman ini membuat nama gelandang Chelsea, N'Golo Kante, gagal mempertahankan gelar individu paling prestise ini. Pada musim lalu, ia berhasil memenangkan trofi ini.

Keputusan juri untuk memasukkan tiga nama pemain pilar ManCity ini dinilai cukup tepat. Sebab, performa ketiga penggawa The Citizens itu sangat luar biasa dalam membantu timnya merebut gelar juara musim ini.

Liverpool Harap-harap Cemas Usai Hajar Newcastle United

Penampilan De Bruyne pada musim ini sangat menginspirasi ManCity dan membuatnya berada dalam posisi terdepan untuk menyabet penghargaan ini. Tetapi, gelandang tim nasional Belgia itu harus bersaing ketat dengan penyerang-penyerang tajam dari tim rival seperti Salah dan Kane.

Berikut nominasi 6 peraih PFA Player Of The Year 2018:

1. Kevin De Bruyne (Manchester City)
2. David Silva (Manchester City)
3. Leroy Sane (Manchester City)
4. David De Gea (Manchester United)
5. Harry Kane (Tottenham Hotspur)
6. Mohamed Salah (Liverpool)
(one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya