Selain 'Kekejaman' Guardiola, Satu Lagi Kunci ManCity Juara

Pemain Manchester City merayakan gol ke gawang Tottenham Hotspur.
Sumber :
  • REUTERS/David Klein

VIVA – Para pemain Manchester City buka-bukaan soal kunci timnya bisa menjuarai Premier League musim 2017-2018. Tentunya yang menjadi sorotan cara Pep Guardiola mendidik anak asuhnya.

VIDEO: Parade 5 Gol saat ManCity Bantai MU

Pertama, gelandang ManCity, Ilkay Guendogan yang membeberkan kunci keperkasaan timnya. Menurut Guendogan, Guardiola telah menanamkan mentalitas yang sangat kuat, sehingga bisa melakoni laga-laga berat dengan sangat baik.

"Guardiola membagun mental kami. Dia berbagi ide tentang filosofi permainan. Saya pikir dia adalah salah satu pelatih terbaik di dunia dan saya benar-benar bersyukur bisa bekerja dengannya," ujar Guendogan seperti dilansir dari Goal Internasional, Selasa 17 April 2018.

5 Fakta Mengerikan Usai MU Dibantai ManCity

Selain itu, dijelaskan pemain berpaspor Jerman itu, di Premier League persaingan jauh lebih ketat. Setidaknya, ada lima atau enam tim yang sewaktu-waktu bisa saja memenangkan liga.

"Ada lima atau enam tim di Premier League, yang semuanya mampu memenangkan liga. Tapi kami ambisius dan kami bertujuan untuk memenangkan setiap pertandingan," ungkapnya.

Makin Seru, Manchester United Samakan Kedudukan Lawan ManCity

Selain Guendogan, ada bek ManCity, Nicolas Otamendi. Menurutnya, betapa 'kejamnya' Guardiola kepada para pemain, terutama saat sesi latihan.

"Dia pelatih keras, banyak menuntut di setiap sesi latihan dan pertandingan. Guardiola tidak membiarkan Anda duduk santai," ujar Otamendi seperti dilansir dari Marca.

Kendati demikian, Otamendi mengaku kagum dengan cara kepemimpinan pelatih asal Spanyol itu. Baginya, eks juru taktik Barcelona itu adalah pelatih terbaik di dunia.

"Bagi saya, dia adalah pelatih terbaik di dunia. Dia pelatih saya dan saya menikmati sepakbola yang kami mainkan, sehingga kami dapat menerapkannya dengan lebih baik," ucap Otamendi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya