5 Laga Panas yang Menentukan Juara Premier League Musim Ini

Para pemain Manchester City merayakan gol Gabriel Jesus (kanan)
Sumber :
  • REUTERS/David Klein

VIVA – Manchester City menjadi juara Premier League musim ini. Poin yang diraih skuat Pep Guardiola tak mungkin lagi terkejar Manchester United yang berada di peringkat kedua. Ironisnya, kepastian juara Manchester City justru 'dibantu' MU yang keok saat menghadapi tim juru kunci, West Bromwich Albion. 

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

MU harusnya bisa setidaknya menunda pesta City seandainya tak kepleset berhadapan tim yang lima pertandingan sebelumnya tak pernah meraih kemenangan.

Selain laga tersebut, inilah lima laga kunci yang membuat Manchester City melenggang menjadi juara Premier League.

Prediksi Premier League: Manchester United vs Sheffield United

26 Agustus 2017: 2-1 vs Bournemouth

Striker Manchester City, Sergio Aguero di laga melawan Bournemouth

Prediksi Premier League: Everton vs Liverpool

Manchester City tidak semenakutkan sekarang ketika mengawali musim ini. Mereka kepayahan untuk meraih kemenangan atas Brighton yang baru promosi.

City juga kesusahan meraih kemenangan saat menghadapi Everton. Hasil imbang 1-1 yang mereka raih di Etihad ketika itu.

Menurut ESPN, Selasa 17 April 2018, City diprediksi akan kembali meraih hasil imbang saat melawan Bournemouth. Rupanya, dalam laga ini City meraih kemenangan yang kemudian diikuti reli kejayaan berikutnya.

9 September 2017: 5-0 vs Liverpool

Duel Manchester City vs Liverpool

Kemenangan 5-0 atas Liverpool di Etihad merupakan kemenangan besar pertama melawan enam besar Premier League. 

Memang, ketika itu Liverpool hanya bermain 10 orang setelah Sadio Mane kena kartu merah. Akan tetapi, hasil ini memompa semangat ekstra Manchester City melanjutkan rekor tak terkalahkan.

30 September 2017: 1-0 vs Chelsea

Para pemain Manchester City merayakan kemenangan atas Chelsea

Menghadapi Chelsea, City ketika itu diprediksi bakal menghadapi kekalahan pertama. Melawan juara bertahan Premier League di kandangnya jelas menjadi laga berat.

Pep Guardiola ternyata bisa mengatasi tantangan Chelsea. Kevin De Bruyne menjadi penghancur mantan klubnya itu. Hasil ini kian menambah kepercayaan diri City merengkuh gelar Premier League musim ini.

10 Desember 2017: 2-1 vs Manchester United

Gelandang Manchester City, David Silva saat membobol gawang Manchester United

Setelah Liverpool dan Chelsea, Manchester United menjadi tantangan berikutnya. Berlaga di Old Trafford yang terkenal angker, City diprediksi bakal kepayahan.

Laga memang berat. City memang susah payah. Tapi mereka menang. David Silva dan Nicolas Otamendi membungkam gemuruh Old Trafford membawa City unggul. 

16 Desember 2017. 4-1 vs Tottenham Hotspur

Pemain Manchester City merayakan kemenangan atas Tottenham Hotspur

Usai meraih kejayaan di kandang MU, City percaya diri menghadapi Tottenham Hotspur. Tottenham ketika itu sebenarnya tengah on fire, terbukti mereka mampu meraih serangkaian kemenangan di ajang Liga Champions.

Tottenham yang masih kebanjiran pujian setelah berhasil mengalahkan Real Madrid justru dihajar 4-1 oleh City. Hasil ini memantapkan diri City menyegel gelar Premier League musim ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya