10 Tahun Terakhir, Guardiola Menang Telak atas Mourinho

<Manajer MU, Jose Mourinho (kiri), dan manajer ManCity, Pep Guardiola (kanan).
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA – Pep Guardiola berhasil merebut gelar juara Premier League musim 2017/2018 bersama Manchester City. Ini merupakan trofi kedua juru taktik asal Spanyol tersebut bersama The Citizens, setelah lebih dahulu memenangi Piala Liga.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Sejak memulai karier kepelatihan di Barcelona pada 2008, total sudah 23 gelar juara yang dikoleksi Guardiola. Dengan rincian 14 bersama Barcelona, ditambah tujuh bersama Bayern Munich.

Dikutip dari Marca, pencapaian Guardiola membuat dia menang telak atas Jose Mourinho. Karena dalam hitungan 10 tahun terakhir, The Special One cuma sanggup memenangi 13 gelar juara.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Pep Guardiola dan jose Mourinho

Lima gelar juara didapatkan Mourinho ketika membesut Inter Milan. Lalu, tiga gelar juara bersama Real Madrid, dua di Chelsea, ditambah tiga kali juara bersama Manchester United.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Yang kemudian membuat perbandingan keduanya semakin menarik adalah pencapaian Mourinho selama melatih. Total sudah 25 gelar juara yang dia dapatkan.

Selisih dua gelar juara membuat musim depan akan membuat persaingan Guardiola dan Mourinho makin panas. Keduanya sama-sama berada di Premier League, dan bersaing dengan ketat.

Musim ini, Mourinho dipaksa mengakui keunggulan Guardiola. Sebab, Setan Merah cuma sanggup menjadi pengisi peringkat kedua klasemen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya