Pochettino Bantah Prioritaskan Semifinal Piala FA

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino
Sumber :
  • Reuters / Eddie Keogh

VIVA – Tottenham Hotspur secara mengejutkan harus bermain imbang, saat menghadapi Brighton Hove & Albion dalam lanjutan Premier League pekan ke-34 pada, Rabu dini hari WIB, 18 April 2018.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Sebagian fans Tottenham, menganggap hasil 1-1 yang diraih karena sang manajer, Mauricio Pochettino banyak menyimpan pemain utamanya.

Dalam laga yang berlangsung di The American Express Community Stadium itu, Tottenham tidak menurunkan enam pemain yang sering menjadi pilihan utama. Dari enam nama yang disimpan oleh Pochettino, beberapa di antaranya adalah pemain andalannya seperti, Delli Alli, Davinson Sanchez, dan Eric Dier.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Raihan satu poin ini, tentu sangat mengecewakan kubu The Lilywhites. Sebab, posisi mereka empat besar rawan tergusur, karena kini hanya berjarak delapan poin dari peringkat kelima, Chelsea.

Hal ini menimbulkan spekulasi yang mengatakan bahwa Pochettino sedang merancang kekuatan untuk melakoni partai semifinal Piala FA melawan Manchester United pada Sabtu besok, 22 April 2018. Namun, Pochettino langsung membantah tudingan tersebut.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

"Itu tidak benar, saya berpikir untuk menang pada hari ini. Tetapi, kami telat panas, karena kami kelelahan, setelah menjalani pertandingan lawan Manchester City pada Sabtu malam lalu," kata Pochettino, seperti dikutip Mirror.

"Kami menciptakan banyak peluang saat lawan Brighton. Kami sangat mendominasi pertandingan di babak kedua, tetapi pada akhirnya kami hanya mendapatkan satu poin dan sekarang kami mencoba fokus untuk pertandingan di hari Sabtu," tambahnya.

Arsitek asal Argentina tersebut merasa harus merotasi para pemainnya, karena sebagian nama-nama tersebut harus diistirahatkan. Ia ingin seluruh pilarnya mempunyai kondisi yang bugar.

"Sebelum pertandingan, kami mesti menilai kondisi setiap pemain dan beberapa pemain memerlukan waktu untuk istirahat. Ini adalah momentum untuk memberikan kesegaran kepada tim," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya