Kalkulasi Salah Pecahkan Rekor Cristiano Ronaldo Saat di MU

Winger Liverpool, Mohamed Salah.
Sumber :
  • express

VIVA – Winger Liverpool, Mohamed Salah, kian moncer. Satu gol lagi, pemain Timnas Mesir itu bakal menyamai rekor Alan Shearer (1995/1996), Cristiano Ronaldo (2007/2008) dan Luis Suarez (2013/2014) yang mengemas 31 gol dalam satu musim.

Prediksi Liga Europa: Atalanta vs Liverpool

Menurut Sky Sports, Kamis 19 April 2018, Salah berpeluang memecahkan dua rekor sekaligus. Pertama, rekor tiga bintang di atas yang mengoleksi 31 gol dalam semusim. Rekor kedua yang dipecahkan adalah milik Andrew Cole pada musim 1993/1994 yang mengemas 34 gol dalam 42 pertandingan.

Melihat sisa pertandingan masih ada empat, Salah berpeluang memecahkan rekor para bintang tersebut. Lawan Liverpool akhir pekan nanti adalah West Bromwich Albion.

Terpopuler: Jojo Rusak Pesta China, Elkan Baggott Menggila

Winger Liverpool, Mohamed Salah.

Di atas kertas, Liverpool lebih unggul. Meskipun pekan lalu West Bromwich berhasil membuat kejutan di kandang Manchester United, rasanya Salah tak akan kesulitan mencetak gol bila dimainkan Juergen Klopp.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Pekan berikutnya Liverpool akan menghadapi Stoke di Anfield. Ini juga lawan yang relatif ringan bagi Liverpool. Salah berpeluang mencetak gol lagi dalam pertandingan ini.

Liverpool baru menghadapi lawan tangguh pada 5 Mei 2018. Mereka harus tandang ke Stamford Bridge menghadapi Chelsea. Setelah itu Liverpool menghadapi Brighton.

"Ini sangat jelas sekarang, saya ingin memecahkan rekor Premier League. 31 gol dalam 38 pertandingan semusim. Satu gol lagi kan? Saya ingin memecahkan dua rekor itu. Target saya empat gol di empat pertandingan sisa," kata Salah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya