Gaya Kebapakan Guardiola yang Bikin Pemain ManCity Nyaman

Bek Manchester City, Kyle Walker
Sumber :
  • REUTERS/Harrison McClary

VIVA – Pemain Manchester City, Kyle Walker, memberikan sanjungan kepada cara pendekatan personal yang dilakukan oleh manajer Pep Guardiola. Menurutnya, cara yang dilakukan Guardiola berhasil membuat para pemain mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Walker menilai cara itu sangat ampuh. Sebab, pria asal Spanyol memperlakukan para pemain seperti anaknya sendiri. Dia tak hanya sebagai bos tapi juga teman bagi pemainnya.

"Jika Anda tak percaya Anda melakukan hal yang salah atau Anda melakukannya dengan berbeda, dia (Guardiola) dengan terbuka ketika Anda mengetuk pintunya dan mengajaknya minum kopi bersama. Dia selalu katakan 'ayo minum kopi bersama saya, lalu kami melaluinya bersama'. Itulah dia, sangat terbuka," kata mantan pemain Tottenham Hotspur dikutip Soccerway.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

"Dia sempat mengirim pesan pada saya karena saya mengalahkannya di kompetisi golf. Sesuatu seperti itu tak pernah saya dapatkan dari manajer lain, di mana saya mendapat koneksi dengan seseorang padahal kami hanya bertukar pesan," jelasnya.

Lebih lanjut, sikap yang ditunjukkan oleh Guardiola membuat Walker merasa seperti muda lagi. Padahal, pemain asal Inggris sudah memiliki tiga anak.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

"Saya bertambah tua dengan usia 28 tahun. Saya punya tiga anak. Saya pikir saya sudah menua tapi sangat baik ketika memiliki pembicaraan santai dengan bos Anda," kata Walker.

Perlakuan tersebut terbukti memberi dampak positif bagi tim asuhannya. ManCity sukses merebut dua gelar pada musim ini, Piala Liga Inggris dan Premier League.

Sheffield United vs Manchester United di Premier League 2023/2024

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Manchester United akan menghadapi Sheffield United dalam lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford pada Kamis dini hari nanti, 25 April 2024, pukul 02.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024