Atasi Burnley, Chelsea Buka Jalan ke Liga Champions

Winger Chelsea, Victor Moses rayakan gol ke gawang Burnley.
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates

VIVA –  Chelsea kembali membuka jalan tampil di Liga Champions musim depan. The Blues menundukkan tuan rumah Burnley 2-1 dalam lanjutan Premier League, Jumat dini hari WIB, 20 April 2018.

Bekuk Chelsea, Manchester City Tembus Final Piala FA

Tampil di Turf Moor, The Blues mampu unggul lebih dulu di menit 20, lewat bunuh diri bek Burnley, Kevin Long. Terjadi miskomunikasi di lini belakang Burnley.

Umpan silang Victor Moses dari sisi kanan ditinju kiper Burnley, Nick Pope. Namun, bola malah mengenai Long yang mengarahkan bola ke gawang sendiri.

Cole Palmer Jadi Pusat Perhatian Jelang Man City vs Chelsea

Burnley tak tinggal diam. Mereka mampu menyamakan kedudukan di menit 64. Umpan dari Johann Gudmundsson diselesaikan dengan sempurna oleh Ashley Barnes.

Victor Moses menjadi pahlawan Chelsea, berkat golnya di menit 69. Pemain internasional Nigeria ini memanfaatkan umpan silang Emerson Palmieri dari sisi kiri. Moses yang tak terkawal mampu mengecoh kiper Burnley, Nick Pope.

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Skor 2-1 untuk kemenangan Chelsea bertahan hingga laga usai. The Blues mampu memperpendek jarak dengan Tottenham Hotspur yang menempati zona Liga Champions.

Chelsea menempati peringkat 5 dengan 63 poin dari 34 pertandingan. Tim besutan Antonio Conte ini terpaut lima angka dari Spurs di peringkat 4.

Susunan Pemain

Burnley: Nick Pope, Matthew Lowton, Kevin Long, James Tarkowski, Stephen Ward, Aaron Lennon (Nahki Wells 87'), Ashley Westwood, Jack Cork, Johann Berg Gudmundsson, Chris Wood (Sam Vokes 72'), Ashley Barnes.

Chelsea: Thibaut Courtois, Antonio Ruediger, Gary Cahill, Cesar Azpilicueta, Emerson Palmieri (Davide Zappacosta 84'), Tiemoue Bakayoko, N'Golo Kante, Victor Moses, Pedro Rodriguez, Olivier Giroud, Alvaro Morata (Eden Hazard 71').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya