Tantangan Berat Arsenal Cari Pengganti Arsene Wenger

Manajer Arsenal, Arsene Wenger.
Sumber :
  • Reuters/Alex Morton

VIVA – Arsene Wenger telah memutuskan mundur sebagai manajer Arsenal, akhir musim ini. Kini, The Gunners harus mulai mencari sosok pengganti manajer asal Prancis ini.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Direktur eksekutif Arsenal, Ivan Gazidiz, sadar takkan mudah mencari pengganti Wenger. Apalagi, Wenger sudah menukangi The Gunners selama 22 tahun.

"Kami tak akan mencari pengganti dia. Arsene adalah manajer luar biasa dan pribadi yang luar biasa. Kami tak akan menemukan pengganti, kami perlu menemukan jalan baru," kata Gazidis seperti dilansir Soccerway.

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

Beberapa nama masuk kandidat pengganti Wenger. Dari mulai Brendan Rodgers, Thomas Tuchel, Carlo Ancelotti, dan Luis Enrique.

"Ketika kami menatap masa depan, klub saat ini sangat berbeda dibandingkan 22 tahun lalu. Tak terpikirkan dalam benak saya, kami akan memiliki manajer lain yang bakal bertahan 22 tahun," ujar Gazidis.

Arsenal Tidak Boleh Hilang Kepercayaan Diri

"Kami akan memulai proses (mencari manajer baru), dan prosesnya dimulai hari ini. Sesuai dengan nilai-nilai Arsenal dan untuk menghormati Wenger, kami belum mendiskusikan itu. Saya tak meremehkan tantangan itu," lanjutnya.

Mykhaylo Mudryk

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Arsenal memanfaatkan kesempatan. Mikel Arteta dikabarkan ingin mendatangkan pemain sayap baru di jendela musim panas dan dikenal sebagai pengagum Mykhaylo Mudryk.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024