Mundur, Eks Gelandang Arsenal Sebut Wenger Revolusioner

Manajer Arsenal, Arsene Wenger.
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth/

VIVA – Manajer Arsenal, Arsene Wenger telah memutuskan masa depannya. Manajer asal Prancis ini akan meninggalkan Emirate Stadium pada akhir musim nanti. 

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Wenger dan Arsenal sebenarnya masih memiliki kontrak setahun lagi. Namun Wenger yang sudah berkarier di The Gunners selama 22 tahun lebih memilih untuk mundur. 

Mundurnya Wenger tersebut, mendapatkan banyak tanggapan. Salah satunya adalah mantan anak asuhnya, Emmanuel Petit. 

Prediksi Pertandingan Premier League: Arsenal vs Chelsea

Petit mengatakan, Wenger adalah seorang revolusioner yang mengubah wajah sepakbola Inggirs. 

"Mereka harus melihat secara keseluruhan. Semua yang diubah oleh Wenger, stadion, fasilitas latihan, ia tidak hanya mengubah Arsenal tapi juga Premier League," kata Petit dikutip dari Mirror. 

Juergen Klopp: Juara Premier League Butuh Keberuntungan

Menurut Petit, tidak mudah menjadi seorang manajer selama lebih dari dua dekade di sebuah tim besar. Petit menambahkan, Wenger telah membuktikan hal tersebut. 

"Menjadi manajer selama 20 tahun di tim papan atas seperti Arsenal adalah pencapaian luar biasa. Apa yang telah ia raih di lapangan dan klub sangat luar biasa, dan ini saatnya ia pergi," tambah Petit.

Gelandang Arsenal, Martin Odegaard bersama Mikel Arteta

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Mikel Arteta berharap lebih banyak lagi dari kapten Arsenal, Martin Odegaard. Karena dia yakin sang pemain bisa lebih baik lagi dalam memberi kontribusi kepada tim.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024