Arsene Wenger Ditawari Jadi Presiden PSG

Manajer Arsenal, Arsene Wenger.
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth/

VIVA – Era Arsene Wenger di Arsenal segera berakhir. Beberapa hari lalu sang manajer kawakan membuat pengumuman penting dalam kariernya.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

The Professor memastikan tidak lagi menjabat arsitek Arsenal di akhir musim. Dia mundur setelah sekitar 22 tahun menjadi juru ramu taktik The Gunners.

Selepas kepastian mundurnya Wenger, kemudian banyak pertanyaan yang muncul. Mulai dari penggantinya di Arsenal, sampai nasib pria asal Prancis tersebut ke depan?

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Terbaru muncul kabar, klub kaya raya PSG menginginkan Wenger. Tapi bukan untuk menjadi pelatih, sebab jabatan itu diyakini sudah 'dibooking' oleh Thomas Tuchel.

Lalu, apa posisi yang akan ditawarkan kepada Wenger oleh PSG? Tidak tanggung-tanggung, Les Parisiens ingin menjadikan lelaki 68 tahun tersebut sebagai presiden klub.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Arsene Wenger mengantar Arsenal juara Premier League dan Piala FA 2001/2002

Dengan pengalaman selama puluhan tahun dalam jajaran manajemen dan tim, Wenger dirasa layak menempati posisi tersebut. Apalagi dalam strategi bisnis, dia juga terbukti memiliki siasat jitu, terbukti dengan raihan pendapatan Arsenal dari penjualan pemain selama ini.

Wenger juga dikenal pandai mengurus detail dalam tim, termasuk pengembangan para pemain dari usia dini. Suatu nilai plus yang tak banyak dimiliki oleh manajer lain, seperti diberitakan Mirror. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya